Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Sering Gelar Kegiatan di Palembang, Ketua KPU OI Bungkam Saat Dikonfirmasi

Bens Indonesia, Ogan Ilir - Terkait Banyaknya kegiatan KPU Kabupaten Ogan Ilir digelar di hotel berbintang di Palembang, Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir, Masjidah, bungkam saat di konfirmasi.

Pasalnya, kegiatan demi kegiatan KPU Kabupaten Ogan Ilir yang digelar di Palembang dinilai masyarakat tidak tepat sasaran dan menghamburkan anggaran yang ada.

Hal ini seperti dilontarkan tokoh pemuda Kabupaten Ogan Ilir, Yongki, menurutnya kegiatan demi kegiatan yang di lakukan KPU Kabupaten Ogan Ilir dinilai pemborosan anggaran saja.

"Kenapa mau di Palembang? Kenapa tidak di Ogan Ilir saja? Kalau kegiatan dan sosialisasi digelar di Palembang itu yang diundang pasti orang-orang tertentu saja. Masyarakat kecil seperti kita mana pernah," papar Yongki.

"Kalau seperti ini tidak efektif lah, mana sampai ke masyarakat apalagi masyarakat yang berada di pelosok. Jika digelar di Ogan Ilir, ya paling tidak ada hiruk pikuk kegiatan KPU, masyarakat jadi mudah untuk menghadirinya," sambungnya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar anggaran puluhan miliar yang ada di Kabupaten Ogan Ilir bisa dimanfaatkan dengan baik dan tepat sasaran.

"Rangkulah para awak media dan LSM, agar mereka turut serta mensosialisasikan kegiatan KPU, jangan dimakan sendirilah, ini uang negara lur," tukasnya.

Terpisah Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir, Masjidah, saat dikonfirmasi terkait banyaknya kegiatan dan sosialisasi di lakukan di hotel berbintang Kota Palembang.

Tidak satu katapun terucap menanggapi konfirmasi media ini melalui pesan singkat WhatsApp, padahal pertanyaan yang dilontarkan media ini sudah centang biru, itu tandanya sudah dibaca.

Sebelumnya, pihak KPU Kabupaten Ogan Ilir menggelar penyampaian Visi Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati di Hotel Beston, Palembang.

Akibatnya banyak masyarakat mengaku terkejut, bahwa kegiatan penyampaian Visi Misi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati sudah digelar. Ini menandakan kurang sosialisasi dari pihak KPU Ogan Ilir.

Nah, informasi hari ini, Senin 14 Oktober 2024, KPU Kabupaten Ogan Ilir kembali melakukan kegiatan di salah satu hotel di Palembang, entah kegiatan apa yang digelar.

Sebelumnya juga, pihak KPU Kabupaten Ogan Ilir sudah beberapa kali melakukan kegiatan di hotel Palembang, yang diundang terkesan yang itu-itu saja.(hadi)

Posting Komentar

0 Komentar