Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Gunakan TDF, PUPR Muratara Sukses Muluskan Jalan Penghubung Pauh - Batu Kucing - Belani

Bens Indonesia, Muratara - Sesuai jadwal, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) diketahui telah menuntaskan pembangunan jalan penghubung antar Desa Pauh (Tebing Tinggi) menuju Desa Batu Kucing dan Desa Belani Kecamatan Rawas Ilir. 

Jalan yang semula hanya berupa tanah berbatu saat ini sudah mulus dan dapat digunakan secara maksimal oleh Masyarakat setempat.

Plt Kepala Dinas PUPR Muratara, Salahudin, ST., MM., didampingi PPK Kegiatan peningkatan jalan Desa Pauh - Batu Kucing - Belani, Syamsul Bahri menjelaskan, jika pekerjaan yang dilakukan oleh CV JBM tersebut sudah selesai pelaksanaannya.

"Jalan tersebut dibangun menggunakan dana Treasury Deposit Facility (TDF) Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang didapat atas hasil kerja keras dari mantan Kepala Dinas PUPR Muratara, Junius Wahyudi semasa dirinya menjabat," ujarnya. 

Dijelaskan Syamsul, jalan tersebut dibangun dengan tujuan untuk mempermudah akses bagi Masyarakat setempat untuk melakukan aktifitas sehari - hari. Sekaligus untuk mempermudah Masyarakat dalam mengeluarkan hasil perkebunan yang berada disekitar wilayah tersebut.

"Nilai anggaran yang kita gunakan yaitu Rp.9.989.500.000,-. Bentuk pekerjaannya yaitu rigid beton. Pelaksanaan pembangunan jalan menggunakan sistem spot. Ada 4 spot jalan yang dibangun dengan total panjang 1.424 meter dan lebar 5 meter," jelas Syamsul.

Sementara itu, Sailan (45), Warga setempat mengapresiasi Pemerintah Daerah Muratara dan Dinas PUPR Muratara atas pembangunan jalan tersebut. 

"Saat ini Kami merasa sangat terbantu dengan adanya pembangunan jalan ini. Dulu, kami kesulitan jika ingin bepergian ataupun mengeluarkan hasil perkebunan kami. Sejak jalan ini mulus, kami mudah untuk melakukan berbagai aktifitas," ujarnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar