Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Dongkrak Perekonomian Masyarakat, PUPR Muratara Muluskan Jalan Lingkungan Kerani Jaya

Bens Indonesia, Muratara - Tahun anggaran 2024, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terus memprioritaskan pembangunan infrastruktur di setiap pelosok Kabupaten Muratara. 

Teranyar, Dinas PUPR Muratara melakukan pembangunan jalan lingkungan di Desa Kerani Jaya Kecamatan Nibung sepanjang 750 meter.

Plt Kepala Dinas PUPR Muratara, Salahudin, ST., MM., mengatakan jika pembangunan infrastruktur jalan sangat penting dilakukan sebagai langkah konkrit dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan Masyarakat.

"Untuk peningkatan jalan Desa Kerani Jaya yang saat ini sedang berlangsung kita menggunakan dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK) Provinsi Sumatera Selatan senilai Rp.2,9 milyar. Dana ini berhasil kita tarik untuk Kabupaten Muratara atas upaya yang dilakukan mantan Kepala Dinas PUPR, Bapak Junius Wahyudi yang berhasil melakukan komunikasi dengan pihak - pihak terkait di Provinsi Sumatera Selatan semasa beliau menjabat lalu," tegas Salahudin.

Sementara itu, PPK Kegiatan Peningkatan Jalan Desa Kerani Jaya, Hendra mengatakan, jika kegiatan ini dikerjakan oleh CV Muda Berkarya Konstruksi sebagai pihak rekanan.

"Panjang jalan yang dibangun yaitu sepanjang 750 meter dan lebar 5 meter. Sedangkan tahapan yang sudah dan sedang dilaksanakan dilokasi yaitu persiapan badan jalan, lapis pondasi koral dan perkerasan beton semen dengan ketebalan 0,25 meter," jelas Hendra.

Dilain sisi, Hendra juga menyampaikan himbauan kepada Masyarakat disekitar wilayah perbaikan jalan terutama Warga Desa Kerani Jaya untuk berhati-hati saat melintasi lokasi selama perbaikan jalan dilaksanakan.

"Kami juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh warga, terutama Warga yang melintasi jalan yang sedang dalam tahap pembangunan," tegas Hendra. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar