Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

PON XXI, Miranda si Petinju Elite Women Papua Barat Menang Telak Atas Petinju Asal Kalsel

Bens Indonesia, Aceh - Pertandingan sengit di arena tinju PON XXI Aceh-Sumut 2024 memperlihatkan kehebatan petinju asal Papua Barat, Miranda Leonora A Gaman, pada hari ke lima perhelatan kegiatan ini berhasil meraih kemenangan telak 5-0 melawan lawannya asal Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Dalam laga kelas 66-70 Kg Elite Women , Miranda menunjukkan kemampuan bertarung luar biasa, mendominasi jalannya pertandingan sejak awal, pada Sabtu (14/9/2024). 

Dengan serangan-serangan cepat dan akurat, Miranda berhasil memojokkan lawannya, yang kesulitan untuk mengimbangi intensitas dan ketepatan pukulan yang diberikan. Hingga akhir pertandingan, petinju dari Kalsel tak mampu memberikan perlawanan berarti, dan Miranda pun dinyatakan sebagai pemenang dengan kemenangan mutlak oleh para juri.

Selain itu, Miranda yang naik dari sudut biru sejak ronde pertama secara agresif melancarkan pukulan jab dan straight yang beberapa kali tepat mengenai wajah lawannya. Pukulan lurus jab straight memang menjadi andalan Miranda dalam misinya untuk menang dalam partai perempat final. Satu tempat di semifinal menjadi milik Miranda.

Kemenangan ini menambah daftar prestasi gemilang Miranda di arena tinju nasional, sekaligus membuka jalan lebar baginya menuju babak selanjutnya di PON XXI. Papua Barat kembali membuktikan bahwa mereka memiliki talenta-talenta berbakat di bidang olahraga, khususnya di cabang tinju wanita.

Pangdam Kasuari, Mayjen. TNI. Haryanto, S.Ip., M.Tr.(Han)., menyampaikan kebanggaannya atas prestasi tersebut, mengingat kemenangan Miranda yang juga merupakan prajurit Kodam XVIII/Kasuari menjadi simbol kegigihan dan semangat juang atlet-atlet Papua Barat di PON XXI. 

"Miranda telah mengharumkan nama Papua Barat dan menunjukkan bahwa dengan latihan keras dan disiplin, prestasi tinggi dapat dicapai. Pertandingan ini sekaligus menjadi bukti kerja keras Miranda dan tim pelatihannya, serta motivasi besar bagi para atlet Papua Barat untuk terus berprestasi di ajang olahraga terbesar nasional ini," ucapnya.

Lewat perhelatan ini, Pangdam Kasuari berharap Miranda dan para atlet lainnya dapat terus berprestasi dan membawa pulang medali untuk Papua Barat.

Di semifinal nanti Miranda akan berhadapan dengan Welmy Pariama asal Maluku yang pada partai sebelumnya menang melawan petinju Salomina Yerisetow asal Papua. [Pendam XVIII/Ksr]

Posting Komentar

0 Komentar