Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Pemkab RL Gelar Launching Core Value ASN BerAKHLAK

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL), Senin (23/9) pagi menggelar Launching Core Value Aparatur Sipil Negara (ASN) BerAKHLAK dengan Employer Branding "Bangga Melayani Bangsa" dan Sosialisasi Core Value ASN BerAKHLAK di lingkungan Pemerintah Kabupaten RL. Acara yang dimotori oleh Bagian Organisasi Setdakab RL Ini dibuka oleh Asisten III Setdakab RL, Drs. Sumardi, M.Si., dan diikuti oleh puluhan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat.

Dalam sambutannya, Asisten III Setdakab RL, Drs. Sumardi, M.Si., mengingatkan jika pada setiap diri ASN BerAKHLAK memiliki 7 nilai inti yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

Sedangkan, sambung Sumardi, penetapan Core Value ASN BerAKHLAK dilakukan sebagai akselerasi transformasi ASN guna mewujudkan Sumber Daya Manusia yang memiliki profil pekerja keras, dinamis, terampil dan menguasai IPTEK.

"Jadian setiap ASN memiliki orientasi yang sama yaitu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat. Bukan jamannya lagi pejabat minta dilayani," tegas Sumardi.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Setdakab RL, Aquarrius mengatakan, jika pelaksanaan kegiatan ini pada dasarnya bertujua untuk menanamkan nilai - nilai positif bagi ASN dan menekankan jika setiap ASN wajib memberikan pelayanan maksimal kepada Masyarakat.

"Sesuai instruksi Presiden Jokowi agar seluruh Pemerintah Dserah agar segera melaksanakan Lounchiung Core Value ASN BerAKHLAK dengan tujuan untuk menanamkan dan menekankan kepada ASN standar - standar nilai bahwa posisi ASN tidak dilayani melainkan melayani," tegasnya.

Dilanjutkan Aquarius, saat ini Kabupaten Rejang Lebong sudah berada dalam posisi 40 besar dari seluruh Kabupaten dan Provinsi yang ada di Indonesia dan masuk dalam katagori zona hijau dengan nilai B (Baik, red).

Untuk itu, tambah Aquarius, pihaknya sangat berharap agar seluruh OPD bisa melaksanakannya dengan lebih maksimal lagi. Sebab, akan ada penilaian yang dilakukan oleh Kementrian Dalam Negeri, Menpan RB, Ombudsman dan lain - lain.

"Jika nilai kita bagus, maka akan memberikan dampak positif ke depan bagi pembangunan daerah kita. Salah satunya yaitu adanya penambahan dana - dana bantuan dari Pemerintah Pusat. Untuk itu, hayo kita bersama - sama untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada Masyarakat," ujar Aquarius. (Ifan/adv)

Posting Komentar

0 Komentar