Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Nursida, Nasabah Bank Bengkulu Curup Menang Rp50 Juta Undian Simpeda Nasional

Bens Indonesia, Bengkulu - Nursida nasabah Bank Bengkulu Capem Pasar Tengah, Kabupaten Rejang lebong beruntung mendapatkan hadiah sebesar Rp 50 juta dalam undian Simpeda periode pertama tahun 2024.

Penarikan undian secara Nasional ini dilaksanakan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) periode pertama Tahun XXXV-2024. 

Acara tersebut berlangsung pada Kamis, 8 Agustus 2024 lalu, di Kantor Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Pontianak, dan dihadiri oleh seluruh Direktur BPD dari berbagai daerah di Indonesia serta Penjabat Gubernur Kalimantan Barat.

"Undian Tabungan Simpeda adalah program unggulan dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk Bank Bengkulu," ungkap Roby Wijaya selaku Korsek Bank Bengkulu, Senin (9/9/2024).

Penarikan undian ini, lanjut Roby, dilakukan setiap enam bulan sekali, dengan periode pertama yang mencakup bulan Januari hingga Juni, diundi pada bulan Agustus tahun yang sama. Sedangkan periode kedua, yaitu Juli hingga Desember, akan diundi pada Februari tahun berikutnya.

Tahun 2024 menandai pelaksanaan ke-35 dari undian Simpeda, yang dilaksanakan secara bergilir oleh 27 BPD di seluruh Indonesia. 

Total hadiah untuk setiap periode undian adalah sebesar Rp 3 miliar, atau Rp 6 miliar per tahun. Hadiah ini dibagi dalam beberapa kategori sebagai berikut:

Pemenang pertama, 1 orang, mendapatkan Rp 500 juta (diundi secara nasional). Pemenang kedua, 4 orang, masing-masing mendapatkan Rp 100 juta (diundi secara nasional). Sedangkan Pemenang ketiga, 27 orang, masing-masing mendapatkan Rp 50 juta (diundi per BPD).

Seluruh nasabah Tabungan Simpeda Bank Bengkulu memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah tersebut, baik kategori pemenang ketiga sebesar Rp 50 juta yang merupakan jatah masing-masing BPD, maupun hadiah nasional seperti pemenang pertama sebesar Rp 500 juta dan pemenang kedua sebesar Rp 100 juta. 

"Untuk berpartisipasi, nasabah hanya perlu menambah saldo tabungan berkelipatan Rp 100 ribu, yang akan memperoleh 1 poin undian," ujar Roby Wijaya.

Pada tahun ini, nasabah Bank Bengkulu belum ada yang meraih hadiah nasional. Namun, pada tahun 2019, nasabah Bank Bengkulu Capem Padang Ulak Tanding meraih hadiah utama sebesar Rp 500 juta, dan nasabah Cabang Argamakmur meraih hadiah kedua sebesar Rp 100 juta. Pemenang ketiga sebesar Rp 50 juta dan hadiah lainnya juga telah diperoleh setiap periode pengundian oleh nasabah Bank Bengkulu.

Undian Simpeda untuk tahap kedua tahun 2024, periode Juli hingga Desember, akan dilaksanakan pada bulan Februari 2025 mendatang. [Hsn]

Posting Komentar

0 Komentar