Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Dinas PUPR Muratara Gelontorkan Rp5 Miliar Bangun Jaringan Listrik di Desa Sukamenang

Bens Indonesia, Muratara - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Musi Rawas Utara, terus memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat. Kali ini, Dinas PUPR Muratara menggelontorkan anggaran senilai Rp.5 milyar untuk membangun jaringan listrik di Desa Sukamenang Kecamatan Karang Jaya.

"Tahun anggaran 2024 ini, selain kita fokus melakukan pembangunan infrastruktur jalan dan air bersih, kita juga fokus melakukan pemasangan jaringan listrik di sejumlah daerah di Kabupaten Muratara. Salah satunya yaitu di Desa Sukamenang ini," ujar Plt Kepala Dinas PUPR Muratara, Salahudin, ST., MM.

Sementara itu, PPK Kegiatan pengadaan dan pemasangan jaringan listrik Desa Sumenang, Helson Mebro, ST., menjelaskan jika kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan listrik bagi Masyarakat Desa Sukamenang serta pengembangan jaringan listrik di dalam Desa Sukamenang dan untuk pengembangan antar Desa Sukamenang - Desa Terusan menuju arah jalan lintas.

"Pada kegiatan ini, kita melakukan pemasangan 78 tiang jaringan tegangan menengah dengan panjang jaringan mencapai 3,5 Km. Selain itu, kita juga memasang 64 buah tiang jaringan tegangan rendah dengan panjang jaringan mencapai 3,5 km," jelas Helson.

Sambung Helson, kegiatan pengadaan dan pemasangan jaringan listrik Desa Sukamenang ini dilaksanakan menggunakan dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus Provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2024 senilai Rp.5 Milyar.

"Dana tersebut berhasil kita jemput untuk Muratara, atas upaya Kepala Dinas PUPR Muratara, Junius Wahyudi, ST, M.Si dalam melakukan koordinasi dengan baik ditingkat Provinsi Sumsel. Sehingga bisa digunakan secara maksimal untuk melakukan berbagai kegiatan pembangunan melalui Dinas PUPR Muratara," ujarnya.

Dilain sisi, salah satu Warga Desa Sukamenang, Adi Jon mengapresiasi kinerja Dinas PUPR Muratara yang cepat tanggap dalam memenuhi kebutuhan pembangunan yang diusulkan oleh Masyarakat Desa Sumenang.

"Kami berterimakasih atas pembangunan yang dilakukan secara berkesinambungan di Desa Sukamenang ini. Semoga kedepan, pembangunan dapat terus dilaksanakan sesuai kebutuhan prioritas warga kami," ujarnya. [Red]

Posting Komentar

0 Komentar