Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Dinas PUPR Muratara Bangun Jalan Kp8 Desa Batu Gajah Baru

Bens Indonesia, Muratara - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Musi Rawas Utara terus berupaya melakukan yang terbaik untuk melakukan pembangunan infrastruktur secara merata. 

Teranyar, menggunakan dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus Provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2024 senilai Rp.2,2 milyar, Dinas PUPR melakukan pembangunan jalan di Dusun 8  Desa Batu Gajah Baru Kecamatan Rupit.

Dikonfirmasi, Plt Kepala Dinas PUPR Muratara, Salahudin, ST., MM., mengatakan jika pembangunan infrastruktur jalan merupakan salah satu program prioritas yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Muratara tahun anggaran 2024.

"Tahun ini, kita menggunakan anggaran bantuan keuangan bersifat khusus untuk melakukan peningkatan jalan di sejumlah titik di 7 Kecamatan yang ada. Salah satunya yaitu di Dusun 8 Desa Batu Gajah Baru. Dana ini berhasil kita tarik untuk Muratara berkat upaya yang dilakukan mantan Kepala Dinas PUPR, Bapak Junius Wahyudi yang berhasil melakukan komunikasi dengan pihak - pihak terkait di Provinsi Sumatera Selatan," jelas Salahudin.

Sementara itu, PPK Kegiatan Peningkatan jalan Dusun 8 Desa Batu Gajah Baru, Muhammad Jazali menjelaskan, jika pembangunan jalan ini dilaksanakan bertujuan untuk mempermudah akses jalan bagi Masyarakat setempat dalam menjalankan aktifitas kesehariannya. Selain itu, juga untuk mempermudah Masyarakat untuk mengeluarkan hasil bumi dari lokasi perkebunan Warga.

"Pada kegiatan ini, kita membuat jalan beton rabat sepanjang 640 meter dengan bentang 5 meter. Selain itu, kita juga melakukan pembuatan gorong - gorong sepanjang 6 meter," jelas pria yang akrab disapa Jali ini.

Ditambahkannya, pihaknya berharap agar infrastruktur jalan yang sudah dibangun nantinya bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh Masyarakat guna peningkatan ekonomi dan kesejahteraan Masyarakat itu sendiri.

"Mudah - mudahan, akhir tahun ini, jalan tersebut sudah bisa dimanfaatkan oleh Warga setempat," ujarnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar