Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Meriahkan HUT KemRI Ke-79, Pemkab RL Gelar Lomba Karnaval Drumband Tingkat Pelajar

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Lomba Karnaval Drumband tingkat pelajar yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT KemRI ke-79 tahun 2024 di Kabupaten Rejang Lebong (RL) berlangsung meriah. 

Lomba yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten RL melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan RL tersebut diikuti oleh 35 sekolah yang terdiri dari 9 TK, 12 SD/MI, 6 SMP/MTs, dan 8 SMA/SMK.

Pantauan dilokasi, kegiatan dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati RL, H Syamsul Effendi, dan dihadiri oleh seluruh unsur Forkompinda RL serta kepala - kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Sementara untuk lomba sendiri, masing - masing peserta akan melakukan atraksi dan start di depan Masjid agung RL dan finish di lapangan Setia Negara. Sedangkan pengecualian untuk TK akan start di depan masjid Agung Sekolawati dan finish di depan Kantor TP PKK RL.

"Saya harap melalui kegiatan ini, dapat terus menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di jiwa para pelajar serta dapat terus mengingatkan anak - anak untuk selalu ingat terhadap Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Bupati RL saat memberikan sambutan.

Ditambahkan Bupati, Dirinya memberikan apresiasi terhadap para peserta dan seluruh Masyarakat Rejang Lebong yang terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

"Mari kita sama - sama berjuang untuk kemerdekaan RI dengan tupoksi dan peran kita masing - masing. Sehingga, makna kemerdekaan RI akan terus tertanam di diri kita," ujar Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan RL sekaligus Ketua Panitia pelaksanaan lomba, Drs. Noprianto, dalam sambutannya menjelaskan jika kegiatan lomba karnaval drumband ini masuk dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT KemRI ke-79 tahun 2024.

"Ada sebanyak 35 sekolah yang terdata dan mendaftar untuk mengikuti lomba karnaval drumband ini. Untuk itu, Kami mengingatkan agar semuanya dapat bersaing secara sportif dan adil," ujarnya.

Dilanjutkan Noprianto, dengan dilaksanakannya lomba karnaval drumband ini, diharapkan bisa meningkatkan kekompakan, kreatifitas, dan kepercayaan diri yang ada pada siswa yang bersangkutan.

"Menurut Kami kegiatan karnaval lomba drumband ini sangat bagus sekali dilaksanakan. Selain membentuk karakter siswa, kegiatan drumband bisa meningkatkan nilai seni dan inovasi siswa," tandasnya. [Ifan/adv]

Posting Komentar

0 Komentar