Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

KPU Muratara Gelar Gebyar Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

Bens Indonesia, Muratara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara, Kamis (8/8/2024) pagi, secara resmi membuka kegiatan Gebyar Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula SMA/SMK/MA se-Muratara. 

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 8-10 Agustus 2024 dihalaman Kantor KPU Musi Rawas Utara ini secara resmi dibuka oleh Komisioner KPU Muratara Divisi Sosdiklih SDM dan Parmas, Jemi Haryanto. 

"Gebyar Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula bertujuan untuk menambah wawasan tentang kepemiluan kepada para siswa khususnya bagi mereka yang menjadi pemilih pemula pada Pemilu serentak 27 November 2024 nanti," sampai Komisioner KPU Divisi Sosdiklih SDM dan Parmas, Jemi Haryanto, dalam sambutannya. 

Event yang diselenggarakan KPU Muratara selama tiga hari kedepan, turut diisi dengan berbagai macam perlombaan, diantaranya: Lomba Orasi Kepemiluan ada 19 peserta, Lomba Cepat Tepat ada 24 tim, dan Lomba Video Kreasi ada 12 video yang diperlombakan. 

Ditempat yang sama, Asisten II Setdakab Muratara, Effendi Aziz, yang hadir mewakili Bupati Muratara menyampaikan, Pemkab Muratara mengapresiasi KPU Muratara yang telah menggelar gebyar sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula. 

"Semoga, melalui kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada mereka bagaimana pentingnya pemilu bagi keberlanjutan Negara Indonesia. Melalui sosialisasi ini juga, para pemilih pemula ini dapat memahami tentang pemilu dan pentingnya partisipasi pemilih pemula pada pemilu nanti, guna meminimalisir golput yang banyak berasal dari pemilih pemula. Hal ini yang harus kita rubah, tentunya dengan kegiatan sosialisasi ini menjadi langkah untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula dan meminimalisir angka golput," sampai Effendi Aziz dalam sambutannya. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar