Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Iryanka Aditya Terima Penghargaan Tokoh Penggerak Kemanusiaan dari Pemkot Bengkulu

Bens Indonesia, Bengkulu - Iryanka Aditya, Bendahara Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu, menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Bengkulu sebagai tokoh penggerak kemanusiaan dalam upacara bendera yang dilaksanakan pada Sabtu, 17 Agustus 2024. 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Penjabat (PJ) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi, Iryanka dalam mendukung donor darah di kota tersebut.

Iryanka, yang dikenal dengan julukan humoris "drakula," mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Bengkulu. 

"Saya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan ini. Sebagai pekerja sosial, niat saya murni ingin membantu masyarakat yang membutuhkan darah," ujar Iryanka dengan penuh haru.

Kebutuhan darah di Kota Bengkulu sangat tinggi, mencapai 1.200 kantong per bulan, sementara yang berhasil dipenuhi baru sekitar 800 hingga 1.000 kantong, meninggalkan kekurangan sekitar 400 kantong. 

Untuk menutupi kekurangan tersebut, Iryanka bersama Ketua PMI, Dedi Wahyudi, dan timnya bekerja keras, bahkan melakukan kunjungan ke daerah-daerah sekitar seperti Mukomuko dan Rejang Lebong serta kampus-kampus di kota Bengkulu untuk mendapatkan donor darah.

Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas upaya dan komitmen Iryanka dalam meningkatkan pasokan darah dan membantu masyarakat yang membutuhkan, menjadikannya contoh teladan dalam pengabdian kemanusiaan. [Hsn]

Posting Komentar

0 Komentar