Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Diusung Golkar Demokrat, Syarif - Gusti Siap Berlayar

Bens Indonesia, Muratara - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati, Drs. H M Syarif Hidayat, MM., dan Wakil Bupati, Hj Gusti Rohmani, M.Si., Selasa (20/8/2024) menjawab keraguan masyarakat terkait majunya pasangan ini dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muratara 27 November 2024 nanti. 

Sosok HM Syarif Hidayat yang begitu dikenal dekat dengan masyarakat, terlebih saat dirinya menjabat sebagai Bupati Musi Rawas Utara, didampingi Hj Gusti Rohmani, Eks Kepala Dinas PMD P3A ini memastikan, bahwa pasangan ini siap bertarung memperebutkan kursi eksekutif Muratara, dengan diusung dua Partai yakni Partai Golkar dan Partai Demokrat. 

"Ini untuk menjawab keraguan masyarakat. Syarif - Gusti dipastikan Nyalon. Partai yang mengusung Golkar dan Demokrat dengan 5 kursi. Cukup untuk mengusung kami sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muratara," ungkap HM Syarif Hidayat didampingi Hj Gusti Rohmani, Selasa (20/8/2024). 

Sambung Syarif, esok ia bersama Gusti harus bertolak ke Jakarta memenuhi undangan Partai untuk menerima penyerahan Surat Rekomendasi dari Partai Golkar dan Demokrat. 

"Besok, kami harus ke Jakarta memenuhi undangan Partai untuk menerima form B1KWK. Nanti setelah kepulangan dari Jakarta, baru kemudian menyusun agenda deklarasi, yang rencananya diisi dengan acara doa bersama," jelas Syarif. 

Pasangan yang mengusung tagline 'Rindu Berpisah Gembira Bertemu' ini berkomitmen akan kembali melanjutkan pembangunan yang sempat tertunda, mengembalikan para TKS yang telah dirumahkan, serta Pemberdayaan wanita dengan ekonomi kreatif yang terhilirisasi. 

"Pada masa saya menjadi Bupati, pondasi pembangunan sudah saya lakukan. Seperti akses jalan di Muratara seluruhnya sudah dalam kondisi baik. Sebanyak 40 jembatan dibangun pada masa saya menjadi Bupati, termasuk juga 8 Puskesmas di 7 Kecamatan. TKS yang dirumahkan, harus kita undang kembali. Karena pada saat saya Bupati, pembangunan terus berjalan, TKS tidak ada yang dirumahkan, anggarannya ada kok. Karena Pemerintah sangat terbantu dengan adanya TKS," ungkap Syarif. 

Ditempat yang sama, Hj Gusti Rohmani, menyatakan tertarik pada pemberdayaan ekonomi kreatif seperti misalnya UMKM yang banyak didominasi kaum emak-emak. 

"Pemberdayaan ibu-ibu kreatif yang mengembangkan bisnis UMKM menjadi perhatian penting. Karena, hingga saat ini belum ada tempat yang menjadi pusat pemasaran UMKM lokal. Karena itu, kami berencana membangun rest area, yang nantinya dijadikan pusat pemasaran produk UMKM lokal yang dikembangkan emak-emak kreatif ini, kita juga akan berikan pembinaan dan pembekalan terkait kualitas dan produk yang dihasilkan. Dengan begitu, ekonomi semakin bertumbuh, masyarakat terbantu, dan Muratara kian dikenal dengan produk-produk lokal yang semakin diminati," papar Gusti. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar