Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Bupati Lepas Armada Pendistribusian Bantuan Pangan Beras

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Bupati Rejang Lebong (RL), Drs. Syamsul Efendi, MM., didampingi Kepala Kantor Perum Bulog Cabang Rejang Lebong, A Musalim Yudha, Senin (5/8) pagi, melakukan pelepasan secara langsung armada pendistribusian Bantuan Pangan Beras tahap ke III tahun 2024 di Kantor Perum Bulog Cabang Rejang Lebong (RL).

Untuk diketahui, penyaluran bantuan pangan beras ini berdasarkan Surat Kepala Badan Pangan Nasional (Bapenas) Nomor 165/TS.03.03/ K/06/2024 tanggal 07 Juni 2024 tentang penyaluran Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk bantuan Pangan Beras tahap III tahun 2024 Untuk Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Kepahiang.

Kepala Kantor Perum Bulog Cabang Rejang Lebong, A Musalim Yudha, dalam laporannya mengatakan jika penyaluran pangan beras ini akan dilaksanakan untuk tiga bulan alokasi yaitu bulan Agustus, Oktober dan Desember tahun 2024.

"Untuk jumlah kuantum peralokasi sebesar 424.640 kuintal dengan rincian, 136.700 Kg untuk Kabupaten Rejang Lebong, 127.700 Kg untuk Kabupaten Kepahiang dan 100.200 Kg untuk Kabupaten Lebong," jelasnya.

Dilanjutkan Yudha, penyaluran bantuan pangan beras perdana akan disalurkan di 11 Kelurahan diwilayah Kecamatan Curup Selatan dengan jumlah kuantum beras sebanyak 14.540 Kg dan 8 Kelurahan di Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang dengan jumlah kuantum beras sebanyak 7.720 Kg.

"Pada penyaluran bantuan tahap III ini dibagikan kepada warga yang menerima bantuan yang sudah terverifikasi dan divalidasi. Untuk setiap penerima bantuan mendapat 10 kilogram beras per bulan," jelasnya.

Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Efendi, MM., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bulog yang telah melaksanakan penyaluran bantuan pangan beras ini. Pasalnya, penutupan bantuan pangan beras tersebut merupakan salah satu program nasional dalam ramgka penanggulangan kemiskinan ekstrim, kerawanan pangan dan gizi serta menjaga stabilitas harga dan pengendalian inflasi.

"Masyarakat miskin dan rawan miskin merupakan sasaran penerima bantuan pangan beras ini. Penyaluran bantuan pangan beras CPP tahap III merupakan wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah," ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan jika Kabupaten Rejang Lebong mendapatkan kuota 136.700 Kg beras yang akan disalurkan setiap tiga bulan kedepan yakni Bulan Agustus, Oktober dan Desember.

"Saya berharap peyaluran bantuan ini dapat dilaksnakan tepat waktu dan tepat sasaran" tegas Bupati. [Ifan/adv]

Posting Komentar

0 Komentar