Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

TMMD ke-121 Tahun 2024 di Rejang Lebong: Percepat Pembangunan Infrastruktur dan Kesejahteraan Masyarakat

Bens Indonesia, Bengkulu - Gubernur Bengkulu, Rabu (24/7/24) Resmi membuka Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Tahun 2024 di Desa Belumai 1 dan 2, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong. 

Acara pembukaan yang dilaksanakan di Lapangan Pasar Kecamatan Padang Ulak Tanding. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menegaskan, berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur.

Dalam amanatnya, Gubernur Rohidin menyatakan bahwa TMMD ke-121 akan berlangsung selama satu bulan, dari 24 Juli hingga 22 Agustus 2024. 

Program ini melibatkan kerjasama antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat dalam upaya mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan, termasuk di Kabupaten Rejang Lebong.

"Kami berharap melalui sinergi ini, kita dapat mengatasi berbagai permasalahan bangsa, memperbaiki infrastruktur, serta meningkatkan kesejahteraan bersama," ujar Gubernur Rohidin.

TMMD ke-121 ini menitikberatkan pada pembangunan fisik seperti pembukaan badan jalan sepanjang 3,212 km dan pembuatan 7 unit plat deker. Selain itu, program ini juga mencakup sasaran non-fisik seperti penyuluhan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menghadapi berbagai tantangan.

Selain itu, terdapat sasaran tambahan berupa ketahanan pangan 20 hektar urban farming, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TNI Manunggal, posyandu dan posbindu, penanaman pohon, pembersihan sungai, pembersihan pasar, rehab tempat ibadah, dan pembangunan gedung hasil pertanian.

Upacara pembukaan turut dihadiri oleh Kasrem 041/Gamas dan Dandim 0409 Rejang Lebong yang menyerahkan bantuan kepada Kelompok Tani berupa bibit padi unggul, jagung hibrida, serta rambutan. Di samping itu, juga dilakukan kegiatan pengobatan gratis, donor darah, dan pameran UMKM.

TMMD ke-121 ini melibatkan total 250 personil, terdiri dari 150 anggota TNI dan Polri serta 100 masyarakat setempat, yang akan bekerja keras demi kesuksesan program ini. [Hsn]

Posting Komentar

0 Komentar