Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Hadiri Sedekah Bumi Desa Suban Ayam, Bupati Minta Jadikan Momentum Evaluasi Diri

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Bupati Rejang Lebong (RL), Drs. H. Syamsul Effendi, MM, Mingu (21/7) menghadiri sekaligus membuka langsung kegiatan sedekah bumi dalam rangka peringatan I Muharan 1446 H/2024 M yang diselenggarakan oleh Masyarakat Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang. Dalam kesempatan tersebut, Bupati RL mengajak seluruh Warga Desa Subang Ayam untuk menjadikan kegiatan Sedekah Bumi sebagai salah satu momentum untuk melakukan evaluasi diri dari yang baik menjadi yang lebih baik dimasa akan datang.

Pantauan dilokasi, selain Bupati RL, kegiatan yang berlangdung khimat tersebut uga dihadiri oleh Camat Seluruh Rejang, Melinda SE, Kades Suban Ayam, H Bahari, jajaran BMA Desa Suban Ayam, Tokoh Masyarakat setempat serta ratusan Warga Desa Suban Ayam.

"Marilah kita bersama - sama menjadikan kegiatan Sedekah Bumi ini menjadi salah satu momentum untuk kita mengevaluasi diri. Baik dari segi keimanan kita, rohani, jasmani yang sebelumnya sudah baik menjadi yang lebih baik lagi," ujar Syamsul Effendi saat menyampaikan sambutannya.

Dijelaskannya, sedekah bumi yang digelar masyarakat juga sebagai wujud syukur atas melimpahnya hasil produk pertanian, perkebunan dan melimpahnya rejeki yang diberikan Allah SWT.

"Kecamatan Sepupu Rejang merupakan kawasan agropolitan Kabupaten Rejang Lebong. Dimana masyarakatnya sebagian besar adalah petani sayuran dan buah-buahan. Semoga dengan adanya rasa syukur ini hasil panen petani akan terus melimpah dan harga jualnya tetap tinggi sehingga petani hidup sejahtera," terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Suban Ayam, H Bahari mengatakan, Dirinya mewakili Masyarakat Desa Suban Ayam mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati RL beserta jajaran dalam kegiatan tersebut.

"Kami mengadaan Sedekah Bumi ini sebagai bentuk rasa syukur, kebersamaan, wadah silaturahmi bagi Warga Desa suban ayam serta sebagai wadah berdoa dan saling mendoakan," ujar Bahari.

Untuk diketahui, selain sedekah Bumi, dalam kesempatan tersebut, Bupati RL juga secara simbolis menyerahkan santunan kepada 18 orang anak yatim piatu yamg ada di Desa Suban Ayam. (Ifan/adv)

Posting Komentar

0 Komentar