Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Gubernur Bengkulu Minta Perlindungan bagi Masyarakat Pasca Insiden Penembakan di PT Agricinal

Bens Indonesia, Bengkulu - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, meminta aparat untuk memberikan perlindungan dan rasa keamanan kepada masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas investasi daerah. 

Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin usai membesuk korban insiden penembakan di PT Agricinal yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Senin (15/7/24).

"Saya minta semua pihak untuk meredam situasi ini. Saya telah menghubungi Kapolres setempat, Pak Lambe, dan pihak PT Agricinal agar segera mencari solusi di tingkat kabupaten," kata Gubernur Rohidin didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, di RS Bhayangkara Kota Bengkulu.

"Jika sudah ada regulasi tentang HGU, itu harus diimplementasikan dan dipatuhi," tambahnya.

"Saya juga meminta pendampingan dari penasehat hukum masyarakat untuk melindungi hak-hak mereka. Selain itu, kita juga harus menjaga kondusifitas investasi di daerah," tambahnya lagi.

Besukan yang dilakukan Gubernur Rohidin ini merupakan bentuk rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat yang terkena musibah. Terlebih hal tersebut merupakan insiden penembakan dan memakan korban luka.

Korban insiden penembakan, Limsat Susanto alias Muhar (35), warga Desa Talang Arah Putri Hijau, Bengkulu Utara, saat ini masih terbaring lemas saat dikunjungi oleh Gubernur Rohidin.

Keluarga korban, Eka Septo, mengapresiasi peran Gubernur Rohidin dalam menangani kasus di PT Agricinal dan meminta Aparat Penegak Hukum untuk terus melindungi masyarakat.

"Kami dari keluarga sekaligus penasehat hukum meminta agar permasalahan ini tidak berlarut-larut," tegas Eka. [Hsn]

Posting Komentar

0 Komentar