Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Potensi Bumi Rafflesia Semakin Diminati Investor Eropa, Kolaborasi BUMD Bengkulu dan Italia

Bens Indonesia, Bengkulu - Seiring dengan meningkatnya popularitas Provinsi Bengkulu di mata negara-negara Eropa, terutama dalam hal potensi yang dimiliki, Bumi Rafflesia semakin dikenal dan menarik minat para investor untuk berinvestasi.

Salah satu BUMD dari Eropa Selatan, Italia, telah melakukan kerjasama dengan salah satu BUMD Bengkulu. Ini merupakan langkah yang menguntungkan, terutama dalam meningkatkan ekonomi dan sumber daya manusia (SDM).

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menyatakan kunjungan Presiden Direktur Roma Capitale Investment Foundation, Mr. Giorgio Heller, sebagai langkah positif dalam meningkatkan ekonomi Bengkulu serta memperkuat SDM.

"Provinsi Bengkulu memiliki potensi ekonomi di sektor pertanian, dan kami mengharapkan investor yang tertarik untuk berinvestasi di sini dapat menjalin komitmen dan kerja sama yang baik," kata Gubernur Rohidin saat penandatanganan kerja sama antara BUMD Bengkulu Mandiri dan BUMD Italia di Balai Raya Semarak, (03/06/2024). 

Gubernur Rohidin menambahkan, bahwa investasi ini merupakan awal yang baik, dan diharapkan dapat membuka peluang investasi di sektor lain di masa depan, mengingat Bengkulu memiliki potensi ekonomi yang strategis, termasuk di bidang pelabuhan dan pertanian.

Sementara itu, Presiden Direktur Roma Capitale Investment Foundation, Mr. Giorgio Heller, menyambut baik peningkatan popularitas Bengkulu di mata investor asing, khususnya di Italia, yang menandakan minat yang semakin besar untuk berinvestasi di Bengkulu.

Ditempat yang sama, Thatur Sapto Edy, selaku Komisaris Utama PT. Bengkulu Mandiri, bersama dengan Abdul Hafid Rifai, Direktur Keuangan PT. Bengkulu Mandiri, menyatakan keterbukaan mereka terhadap investor, baik dari dalam maupun luar negeri, dengan catatan bahwa kerjasama harus mengedepankan kepentingan masyarakat dan membangun pertumbuhan ekonomi Bengkulu. [Hsn]

Posting Komentar

0 Komentar