Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Kodim 0407 Kota Bengkulu Potong 5 Ekor Sapi Kurban, Bagikan Daging ke Masyarakat

Bens Indonesia, Bengkulu, usai melaksanakan salat Idul Adha 1445 Hijriah, melaksanakan pemotongan hewan kurban pada Senin, 17 Juni 2024. Komandan Kodim 0407 Kota Bengkulu, Kolonel. Inf. Widi Rahman, mengungkapkan bahwa pada perayaan Idul Adha tahun ini, Kodim 0407 menyembelih sebanyak lima ekor sapi kurban.

Pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan di tiga lokasi berbeda. "Alhamdulillah tahun ini terkumpul lima ekor hewan kurban, terdiri dari sapi semua. Tiga ekor sapi kita potong di sini, satu ekor di Tahfidz Quran Betungan, dan satu lagi di Padat Karya," ujar Kolonel. Inf. Widi Rahman.

Lebih lanjut, Kolonel. Inf. Widi Rahman menjelaskan, bahwa semangat berkurban pada tahun ini diharapkan menjadi amal baik yang diterima oleh Allah SWT. 

"Dengan adanya semangat berkurban di hari raya tahun ini, kita bisa meneladani keimanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Semoga ini menjadi barokah dan semangat berbagi kepada kita semua sehingga kita semua bisa menikmati dan tentunya menjadi pahala untuk kita semua," ujarnya.

Daging kurban tersebut langsung dibagikan oleh anggota Makodim kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. 

"Daging kurban ini akan kita bagikan ke masyarakat sekitar, rekan-rekan media, anak-anak Tahfidz Quran, masyarakat seputaran RT 11 Padat Karya, dan tentunya kepada anggota Makodim," terang Kolonel. Inf. Widi Rahman.

Dengan pelaksanaan pemotongan dan pembagian hewan kurban ini, Kodim 0407 Kota Bengkulu berharap dapat mempererat tali silaturahmi dan membantu meringankan beban masyarakat sekitar. [Hsn]

Posting Komentar

0 Komentar