Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Karir Politik Moncer di Kaltim, Rusdi Doviyanto Kembali Untuk Mengabdikan Diri Menjadikan Lubuklinggau KEREN

Bens Indonesia, Lubuklinggau - Suasana perpolitik di Kota Lubuklinggau kian menarik perhatian publik. Sederet nama beken mulai adu popularitas. Berbagai cara digunakan untuk terus mendongkrak popularitas guna menarik simpati masyarakat. 

Ditengah situasi tersebut, nama Rusdi Doviyanto, ST., MT., kian melesat ke permukaan, dan mulai menjadi bahan perbincangan terkait sosoknya yang diketahui merupakan putra asli Lubuklinggau, yang sukses menjajaki karir politik di Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai Anggota DPRD Kota Samarinda terpilih periode 2024-2029.

Rusdi Doviyanto, ST., MT., yang akrab dengan sapaan Dovi, kelahiran Lubuklinggau 15 Desember 1976 ini merupakan anak pertama dari pasangan Syamsurianto dan Rusnaini. Dovi saat itu, menempuh pendidikan di SD Xaverius Lubuklinggau (1989), SMP Xaverius Lubuklinggau (1992), SMAN 1 Lubuklinggau dan pindah ke SMAN 2 Sukoharjo Surakarta Jawa Tengah (1993-1995). 

Pada tahun 1998-2003, Dovi melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dan melanjutkan studi S2 nya di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya pada tahun 2009-2011 yang mengambil jurusan Managemen Konstruksi. 

Wakil Ketua DPW PKB Kaltim ini diketahui menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Nahdyin Kaltim, Ketua Ikatan Keluarga Besar Sriwijaya Kaltim (IKABES) Sriwijaya Kaltim, Wakil Dekan II Fakultas Teknik Universitas 17 Agustus Samarinda, pengusaha di bidang jasa Kontruksi, Kuliner dan Teknologi Informatika.

Didunia politik, Rusdi Doviyanto, ST., MT., tak perlu diragukan lagi, berbekal sederet pengalaman, Wakil Ketua DPW PKB Kaltim itu, sukses merebut kursi legislatif di Pemilu 2024, dan menjadi Anggota DPRD Kota Samarinda terpilih periode 2024-2029.

Karir politik moncer yang Dovi dapatkan saat ini, tak serta merta membuatnya bangga, ketika dirinya tak mampu memberikan manfaat bagi tanah kelahirannya. Hingga membuatnya kembali ke Lubuklinggau untuk mengabdikan diri dan menjadikan Lubuklinggau KEREN. 

"Sekarang sudah saatnya saya kembali ke tanah kelahiran untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan menjadikan Lubuklinggau KEREN (Kreatif, Edukatif, Religius, Ekonomi Maju, Nyaman dan Aman). Saat ini, komunikasi politik ke beberapa parpol sudah saya lakukan, mudah-mudahan langkah saya menuju Lubuklinggau 1 mendapatkan dukungan banyak pihak baik itu Partai Pengusung mapun dukungan masyarakat," ujar Rusdi Doviyanto, ST., MT. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar