Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Hasil Rapat, 26 Juni Kloter Haji Pertama Asal Bengkulu Tiba di Bengkulu

Bens Indonesia, Bengkulu - Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, Kamis (20/6/2024) menggelar rapat persiapan pemulangan Jemaah Haji Asal Bengkulu. Rapat juga dihadiri Kepala Kantor Kemenag Wilayah Bengkulu, Muhammad Abdu.

Dalam rapat tersebut, terungkap bahwa jemaah haji kloter pertama dari Bengkulu dijadwalkan tiba di tanah air pada tanggal 26 Juni pukul 11.45 WIB. Setelah melewati proses transit di Padang selama 4 jam, mereka akan melanjutkan perjalanan menuju Bengkulu.

Khairil Anwar menjelaskan, "Sebanyak 393 jemaah haji dari kloter pertama ini berasal dari 9 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu, dari total 1.722 jemaah haji tahun 2024."

Selain itu, Khairil Anwar menegaskan bahwa pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di Asrama Haji Bengkulu untuk memastikan kondisi jemaah haji sebelum dan setelah mereka kembali dari ibadah haji.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Wilayah Bengkulu, Muhammad Abdu menambahkan, "Selama pelaksanaan ibadah haji tahun ini, alhamdulillah kondisi jemaah baik-baik saja dan mereka dapat menjalankan ibadah dengan lancar di Arab Saudi," ujarnya.

Rapat koordinasi ini merupakan langkah awal dari serangkaian persiapan yang matang untuk menyambut kepulangan jemaah haji, dengan tujuan utama memastikan proses pemulangan berjalan lancar dan aman bagi seluruh jemaah yang pulang ke tanah air. [Hsn]

Posting Komentar

0 Komentar