Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Gubernur Rohidin Minta Ajang MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu Jadi Penguatan Nilai Keislaman

Bens Indonesia, Bengkulu Utara – Meski sempat diguyur hujan, Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Bengkulu ke-36 yang digelar di Alun-Alun Rajo Malim Paduko pada Rabu malam (5/6) berlangsung meriah.

Gubernur Rohidin Mersyah didampingi Bupati Bengkulu Utara, Mian, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bengkulu Utara turut hadir dalam pembukaan MTQ bersama ribuan masyarakat yang sudah hadir sejak sore hari.

Pembukaan MTQ ini diawali dengan parade drum band dari Bengkulu Utara di ikuti kafilah MTQ se-Provinsi Bengkulu. Selain itu, acara juga menampilkan perkenalan potensi daerah yang dimiliki oleh peserta kafilah dari 9 Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu.

402 kafilah/peserta MTQ dalam 9 cabang perlombaan. Gubernur Rohidin, saat membuka acara, menekankan bahwa ajang MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu harus menjadi kesempatan untuk belajar Alquran dan Alhadits serta penguatan ilmu agama Islam dalam kehidupan sehari-hari.

"MTQ tingkat Provinsi merupakan event dua tahunan yang rutin digelar di 9 kabupaten dan satu kota. Saya berharap kegiatan MTQ ini menjadi ajang forum silaturahmi, momen penyemangat dalam belajar Alquran dan Alhadits, serta mampu menguatkan tekad nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari kita, menjadikan kita Islam yang rahmatan lil alamin," kata Gubernur Rohidin dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian, berharap ajang MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan di Bengkulu Utara dapat menjadi momentum melahirkan generasi yang cinta Alquran dan memiliki akhlak mulia agar mampu menjadi teladan bagi masyarakat.

"MTQ memiliki nilai religi yang mengasah kemampuan membaca Alquran dengan lebih baik dan menanamkan nilai-nilai keagamaan. Semoga melalui MTQ ini, kita dapat melahirkan generasi yang cinta Alquran, memiliki akhlak mulia, dan mampu menjadi teladan bagi masyarakat luas," harap Mian.

MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu juga dihadiri oleh beberapa kepala daerah seperti Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Pj Bupati Bengkulu, Heriyandi Roni, dan Wakil Bupati Kepahiang, Zurdinata. [Hsn]

Posting Komentar

0 Komentar