Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota Curup 144 Berlangsung Khidmat

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Rejang Lebong dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Curup ke 144 tahun 2024 yang dilangsungkan di Gedung DPRD Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Rabu (29/5) siang berlangsung khidmat. 

Sidang yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husen, SH., tersebut dibuka dengan sirih pamit atau "iben pamit" oleh pengurus Badan Musyawarah Adat Kabupaten Rejang Lebong.

"Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua tamu istimewa dalam pelaksanaan HUT ke 144 Kota Curup ini. Kegiatan ini bukan hanya sebatas menghadiri undangan HUT Kota Curup saja, namun juga sebagai momentum untuk menjalin silaturahmi antar daerah," ujar Ketua DPRD RL saat membuka Sidang Paripurna Istimewa.

Pantauan dilokasi, rapat paripurna istimewa HUT Kota Curup ke 144 dihadiri oleh 30 Anggota beserta unsur pimpinan DPRD RL, Bupati RL, Drs Syamsul Efendi, Wakil Bupati RL, Hendra Wahyudiansyah, SH., Gubernur Bengkulu yang diwakilkan oleh Asisten II Setdaprov, RA Denni, SH., MM., Bupati Kabupaten tetangga, Forkopimda, Kepala OPD, serta sejumlah pejabat Eselon III.

"Peringatan HUT Kota Curup ke 144 tahun 2024 dilaksanakan dengan sejumlah rangkaian kegiatan yang kita rangkum dalam Festival Budaya dan Bazar UMKM. Saya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak atas suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut," ujar Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Efendi, saat memberikan sambutan.

Dilanjutkan Bupati, Dirinya mengajak semua pihak untuk kembali mengenang jasa - jasa para pendahulu yang telah turut serta melakukan pembangunan memajukan Kabupaten Rejang Lebong sejak berdiri hingga saat ini telah berusia 144 tahun.

"Perkembangan Kota Curup di usia yang ini sudah cukup signifikan. Saya mengajak seluruh lapisan Masyarakat Rejang Lebong untuk terus berperan serta bekerjasama dengan pemerintah daerah melaksanakan pembangunan secara berkesinambungan. Dengan begitu kita dapat mengejar berbagai ketertinggalan serta mempertahankan berbagai prestasi yang telah kita raih selama ini," tegas Bupati.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu yang diwakilkan oleh Asisten II Setdaprov Bengkulu, RA Denni, SH., MM., dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT Kota Curup ini merupakan momentum penting dalam mengenang perjalanan perkembangan kabupaten Rejang Lebong.

"Melalui momentum Festival Budaya Daerah dan Bazar UMKM Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2024 ini  Kita Kembangkan dan Lestarikan Budaya Daerah serta mensejahterakan UMKM guna mewujudkan Rejang Lebong Bercahaya untuk semua," ujar RA Deni.

Kedepan, sambung RA Deni, Pemerintah Kabupaten RL dan Pemerintah Provinsi Bengkulu bisa tetap optimis bekerjasama untuk membangun daerah di berbagai sektor pembangunan. Baik pertanian, infrastruktur, pariwisata, budaya, pendidikan, kesehatan dan lain - lain.

"Saya sangat berharap Rejang Lebong kedepan bisa terus melaksanakan tata kelola Pemerintahan yang baik untuk menciptakan pelayanan publik yang maksimal. Dengan begitu, kita optimis Rejang Lebong ke depan akan terus maju," tegasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota Curup ke 144 tahun 2024 ditutup dengan acara penyampaian selamat dari masing - masing Kepala Daerah dari Kabupaten tetangga. Baik dalam Provinsi Bengkulu maupun luar Provinsi Bengkulu, seperti Kota Lubuklinggau, Kabupaten Muratara, Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Merangin. [Ifan/adv]

Posting Komentar

0 Komentar