Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Komisi III DPRD Rejang Lebong Kunker ke Kementerian PUPR

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rejang Lebong, khususnya Komisi III DPRD Rejang Lebong melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia di Jakarta, dalam rangka menindaklanjuti bantuan Inpres tahun 2024.

Dijelaskan Wakil Ketua II DPRD RL, Edy Irawan HR, SP., pada awak media, Senin (27/05) siang. Dirinya bersama rekan-rekan Komisi III sengaja menyambangi Kementerian PUPR untuk membahas terkait bantuan Inpres dan DAK.

Wakil Ketua II DPRD RL, Edy Irawan HR, SP. 
"Seperti sama - sama kita ketahui, Kabupaten Rejang Lebong mendapat bantuan dari pusat di tahun 2024 ini, sekitar Rp14 Milyar, salah satunya Inpres," ujarnya.

Sementara, beberapa kabupaten tetangga dapat memperoleh bantuan pusat lebih dari nilai tersebut, sehingga perlu dilakukan koordinasi dan konsultasi lebih lanjut, agar nantinya Kabupaten Rejang Lebong di tahun mendatang dapat memperoleh bantuan pusat lebih besar lagi.

"Alhamdulillah kunjungan dan pembahasan kita tersebut sudah mendapatkan sinyal baik. Mudah-mudahan saja Bupati dapat menindaklanjutinya," ujar Edy Irawan.

Dilanjutkannya, tidak menutup kemungkinan program Inpres ini berlanjut di tahun 2025, atau namanya saja yang berbeda. Intinya, anggaran di Pusat untuk di Daerah itu nilainya luar biasa, hanya saja pihak Pemerintah Daerah harus aktif untuk menjemputnya.

Untuk diketahui, hadir juga dalam Kunker tersebut, Sekwan DPRD RL, Rector Vande Armada, serta seluruh anggota Komisi III DPRD RL, seperti Ali Asri Harahap, Lukman Effendi, Panca Kurniawan dan lain sebagainya. [Ifan/adv]

Posting Komentar

0 Komentar