Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

SDN 2 Sumber Makmur Gelar Upacara dan Lomba Fashion Show Peringati Hari Kartini

Bens Indonesia, Muratara - SDN 2 Sumber Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara, Senin (22/4/2024) pagi, menggelar upacara bendera di halaman SDN 2 Sumber Makmur, yang dilanjutkan dengan lomba Fashion Show, dalam rangka memperingati Hari Kartini. 

Kepala Sekolah SDN 2 Sumber Makmur, Evi Rohmawati, S.Pd.SD., mengatakan hari ini menggelar upacara serta lomba fashion show guna menumbuhkan semangat para siswa dalam meneladani cita-cita dan perjuangan pahlawan Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan hak-hak wanita. 

"Yang ingin diajarkan kepada Siswa bahwa kita tidak melupakan sejarah bahwa RA Kartini itu begitu besar memperjuangkan emansipasi wanita sehingga antara laki-laki dan perempuan itu sama," jelas Evi.

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari implementasi kurikulum Merdeka dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

"Kegiatan berjalan lancar. Siswa dan siswi juga sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga, kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan di tahun - tahun mendatang," ujar Evi. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar