Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Program Jum'at Barokah Ala SDN 1 Sumber Makmur

Bens Indonesia, Muratara - Kegiatan patut dipuji dilaksanakan oleh Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Sumber Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Sarto, S.Pd.SD., selaku Kepala Sekolah SDN 1 Sumber Makmur telah rutin menggelar kegiatan Jum'at Barokah setiap minggu, yang diikuti ratusan murid serta dibimbing oleh tenaga pengajar yang bertugas di SDN 1 Sumber Makmur.

"Ini kegiatan rutin mingguan yang kita gelar setiap hari jum'at," ujar Kepala Sekolah SDN 1 Sumber Makmur, Sarto, S.Pd.SD., Jum'at (15/3).

Dijelaskan Sarto, dalam kegiatan Jum'at Barokah ini, seluruh siswa diwajibkan membaca hafalan surat - surat pendek Alquran, hapalan Asmaul Khusna dan dilanjutkan dengan membaca surat Yasin. Selanjutnya, dilakukan pengumpulan infak sodakoh seiklasnya dari para siswa.

"Khusus Jum'at pekan terakhir setiap bulannya, kita mengadakan pengajian Akbar yang akan menghadirkan Ustad dan Ustadzah dari luar sekolah," ujar Sarto.

Sarto berharap, melalui rutinitas kegiatan keagamaan seperti ini, dapat menjadi bekal para siswa untuk hidup dalam masyarakat nantinya.

"Jadi tidak hanya pendidikan formal saja yang kita berikan, pendidikan non formal seperti ini juga harus kita berikan kepada para siswa. Sehingga dapat dijadikan bekal dikemudian harinya," ujar Sarto. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar