Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Keluarga Besar SMPN Srijaya Makmur Berbagi Takjil di Desa Srijaya Makmur dan Kelumpang Jaya

Bens Indonesia, Muratara - Keluarga besar SMPN Srijaya Makmur rutin melakukan kegiatan bhakti sosial, khususnya di moment ramadhan. 

Siswa-siswi, OSIS, bersama Dewan Guru SMPN Srijaya Makmur melaksanakan bagi-bagi takjil kepada Warga yang bermukim di Desa Srijaya Makmur dan Desa Kelumpang Jaya Kecamatan Nibung.

"Mulai dari membuat takjil, pengemasan, hingga membagikan takjil dilakukan secara bersama - sama. Baik murid maupun guru," tutur Kepala Sekolah SMPN Srijaya Makmur, Siti Nurendah, M.Pd., Jum'at (22/3/2024). 

Siti Nurendah menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program tahunan OSIS SMPN Srijaya Makmur yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan.

"Setiap hari jum'at, seluruh Warga SMPN Srijaya Makmur, baik murid maupun guru selalu mengumpulkan sholawat. Nah, uang inilah yang kita gunakan untuk melaksanakan kegiatan ini. Alhamdulilah, setiap tahunnya kegiatan ini selalu terlaksana," jelas wanita yang akrab disapa Endah ini.

Sambung Endah, ia berharap para murid yang mengeyam pendidikan di SMPN Srijaya Makmur, tidak hanya mendapatkan pendidikan formal semata. Melainkan juga memperoleh pendidikan non formal, berupa pembentukan budi pekerti melalui hal-hal positif semacam ini. 

"Kami menanamkan kepada siswa tentang pentingnya berbagi dan berbuat baik kepada sesama. Pendidikan non formal seperti ini nantinya akan sangat berguna untuk pembentukan budi pekerti para siswa itu sendiri," akhir Endah. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar