Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Disdik Muratara Gelar Bimtek ARKAS Jenjang SD dan SMP

Bens Indonesia, Muratara - Selasa (5/3/2024) pagi, bertempat di ruang pertemuan SMPN 1 Muara Rupit digelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) jenjang SD dan SMP. 

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Kemendikbudristek RI, M Farhan, Staf Ahli Bupati, Suhardiman, Kadis Pendidikan, Zazili, S.Sos., yang diwakili Sekdis Pendidikan, Ranti Mawarni. 

"Aplikasi ARKAS 4.0 dapat mendukung tata kelola yang terintegrasi dan lebih praktis, cepat efisien dan lebih lancar. Semoga Bimbingan Teknis ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat untuk bapak/ibu Operator serta dapat diterapkan di sekolahnya masing-masing," tutur Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Suhardiman. 

Pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Muratara, Zazili, S.Sos., melalui Kabid Dikdas Muratara, Heni Dwiningsih, S.Pd., M.Pd., berharap dengan adanya kegiatan ini dalam penatausahaan, pengelolaan kegiatan, rencana kegiatan dan pelaporan dapat dilakukan by sistem yakni ARKAS. 

"Untuk penatausahaan, pengelolaan rencana kegiatan, maupun perencanaan kita sudah by sistem, itulah menggunakan aplikasi ARKAS. Diharapkan seluruh operator ini mampu, apapun masalah berkaitan dengan sistem bisa bertanya langsung, karena hadir dari pihak Kementerian," ungkap Kepala Dinas Pendididkan Muratara, Zazili, S.Sos., melalui Kabid Dikdas, Heni Dwiningsih, S.Pd., M.Pd.

Sambung Heni, kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) jenjang SD dan SMP berlangsung selama 2 hari. Pada hari pertama, khusus dihadiri Operator SD Se-Muratara. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar