Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Bawaslu Konsolidasi Media Penguatan Berita Hasil Pemilu

Bens Indonesia, Bengkulu - Badan Pengawas Pemilu Provinsi Bengkulu, Kamis (7/3/2024) melaksanakan konsolidasi media dalam rangka penguatan pemberitaan hasil pemilu 2024.

Konsolidasi dilaksanakan di salah satu cafe dan resto Kelurahan Rawamakmur Kota Bengkulu ini, dihadiri puluhan Wartawan media masa elektronik, cetak, maupun online, organisasi media serta perwakilan dari pemantau Pemilu.

Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Fahamsyah, M.Pd.I., menyampaikan kegiatan itu dilaksanakan oleh Humas Bawaslu RI dengan tujuan menginisiasi, komunikasi, silaturrahmi dengan teman- teman media di Bengkulu.

"Kita berharap dengan kegiatan ini sinergi antara Media dan Bawaslu semakin terjembatani, baik dan harmonis, apalagi menjelang pemilihan kepala daerah," sampai Fahamsyah.

Konsolidasi media menghadirkan Komisi Hukum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat, Dr. Zacky Antony, dan staf Humas Bawaslu RI, Dhanis Iswara. 

Dr. Zacky Antony menyampaikan, pers sebagai pemberi informasi, harus mampu menjadi wadah pembelajaran bagi masyarakat dengan menyiarkan berita objektif dan berimbang.

"Jangan pernah menulis berita bohong dan tanpa konfirmasi. Apalagi berita yang sifatnya ada kepentingan dan menyerang," terang Zacky. 

Saat ini lanjutnya, kekuatan media sosial sudah melebihi kerja wartawan, lebih cepat tanpa melalui proses langsung tayang.

"Saya mengharapkan marwah pers tetap terjaga jangan terpengaruh medsos tanpa pengelolaan dan penyaringan berita yang mengakibatkan dampak tidak baik kepada masyarakat," akhir Zacky. (Hsn)

Posting Komentar

0 Komentar