Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

STIA Bengkulu Terima SK Magister Administrasi Publik dari LLDIKTI Wilayah II

Bens Indonesia, Bengkulu - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu, menerima Surat Keputusan (SK) Program Magister Administrasi Publik (MAP). Penyerahan SK MAP diserahkan secara langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., kepada Ketua STIA Bengkulu, Gustini, SE., MM., di Aula STIA Bengkulu, Rabu (31/1/2024).

Gustini, menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi ini. "Penerimaan SK ini menjadi pendorong bagi STIA Bengkulu untuk terus mengembangkan program-program studi yang ada," ujarnya. 

Lanjut Gusti, pengakuan ini membuktikan bahwa program studi yang di jalankan telah memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh LLDIKTI.

"Program ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang administrasi publik, persiapan calon pemimpin, dan peningkatan keterampilan manajerial di sektor publik," tandas Gusti.

Langkah selanjutnya, STIA Bengkulu akan meningkatkan kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan di bidang administrasi publik. 

Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., mengungkapkan, keberhasilan STIA Bengkulu ini merupakan suatu capaian yang perlu dibanggakan. 

"Kita berharap STIA Bengkulu bisa meningkatkan status menjadi Institut atau Universitas dengan syarat harus menambah program sarjana (S1)," tegas Ishaq Iskandar. 

Ketua Yayasan Semarak Bengkulu, Drs. H Nawawi Kadir mengatakan, pendidikan tinggi di bidang administrasi publik sangat penting untuk membentuk calon pemimpin dan birokrat yang kompeten.

Meskipun SK MAP baru saja diterima, namun sudah 12 mahasiswa yang sudah terdaftar pada program MAP. [Hsn]

Posting Komentar

0 Komentar