Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Relawan Penerus Negeri Bengkulu Gelar Program Bantu Negeri, Tukar Sampah Jadi Sembako

Bens Indonesia, Bengkulu - Relawan Penerus Negeri Provinsi Bengkulu merupakan salah satu barisan relawan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, menggelar tukar sampah jadi sembako kepada masyarakat di Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu, Minggu (21/1/2024).

Tak hanya itu, pada program bantu negeri ini juga dilakukan Pelatihan Kewirausahaan, bantuan modal usaha dan sosialisasi pencegahan stunting bagi anak dan ibu hamil serta pengecekan kesehatan gratis.

Ketua Koordinator Nasional Penerus Negeri, M Pradana Indraputra, melalui Ketua Koordinator Provinsi Bengkulu, Ahmad Fandi menjelaskan, bahwa program bantu negeri dilaksanakan secara serentak di 100 titik di seluruh Indonesia. Salah satunya di Kota Bengkulu.

"Pada hari ini kita melaksanakan bantuan tersebut di Kelurahan Penurunan Kota Bengkulu dalam bentuk bantuan sembako yang ditukar dengan sampah plastik. Harapannya ke depan masyarakat dapat lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitar," ujar Ahmad Fandi, Minggu (21/1/2024).

Sosialisasi pencegahan stunting bagi anak dan ibu hamil serta pengecekan kesehatan gratis diharapkan juga masyarakat mendukung penurunan angka stunting dan menjaga kesehatan. 

"Kita berharap masyarakat tahu cara mencegah stunting terutama kepada kaum ibu-ibu," bebernya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Penerus Negeri Provinsi Bengkulu, Tien Syamsudin, mengapresiasi Relawan Penerus Negeri Provinsi Bengkulu telah bergerak melaksanakan kegiatan yang berdampak langsung kepada masyarakat.

"Saya sangat mendukung kegiatan Relawan Penerus Negeri ini yang benar-benar langsung menyentuh ke masyarakat. Apalagi, program kemanusiaan ini digerakkan oleh anak-anak muda yang berprestasi," kata Tien Syamsudin.

Bunda Tien sapaan akrabnya, menyebutkan Relawan Penerus Negeri dibawah koordinator M. Pradan Indraputra akan melanjutkan program-program yang digagas ke seluruh titik di Indonesia.

"Komunikasi kita ke nasional terus dilakukan untuk menyukseskan program-program yang baik ini ke seluruh titik wilayah di seluruh Indonesia, terkhususnya di Provinsi Bengkulu," paparnya.

Lalu, salah satu Caleg PSI Kota Bengkulu, Farizal nomor urut 01 Dapil lV (Ratu Agung dan Ratu Samban) juga ikut mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh anak-anak muda Bengkulu.

"Semoga program bantu negeri ini terus berlanjut dan dilaksanakan di seluruh titik di wilayah Kota Bengkulu maupun Provinsi Bengkulu," tukasnya. [Hsn]

Posting Komentar

0 Komentar