Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

PRSI Ganti Nama dan Logo Baru Akuatik Indonesia

Bens Indonesia, Bengkulu - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) resmi berganti nama jadi Akuatik Indonesia. Federasi juga punya logo baru.

Wakil ketua Pengprov Akuatik Indonesia Bengkulu, Kingdedes. Perubahan itu disahkan pada Musyawarah Nasional Khusus (Munasus) PRSI di Jakarta (5/8/2023). 

Pergantian nama PRSI menjadi Akuatik Indonesia ini merespons bergantinya nama dan logo Federasi Renang Dunia dari FINA menjadi World Aquatics. Hal yang sama juga dilakukan federasi akuatik di berbagai negara.

"Melalui Munasus 2023 namanya berubah dari PRSI menjadi Akuatik Indonesia. Dengan nama baru dan juga logo baru," sampai Kingdedes, pada sambutan pembukaan sosialisasi tata kelola organisasi dan logo baru Akuatik Indonsia di hotel Grage Bengkulu mewakili Ketua Umum, Erna Sari Dewi.

Sekretaris Umum Pengprov Akuatik Bengkulu, Isratul Hadi menerangkan, Nama Akuatik dan logo baru akan mewakili cabang olahraga lain selain renang.

"Ada polo air, loncat indah, renang artistik, high diving, renang perairan terbuka dan renang master," papar Sekretaris Umum Pengrov Akuatik Indonesia Bengkulu, Isratul Hadi. 

Sosialisasi tata kelola organisasi dan logo baru akuatik Indonesia dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Ika Joni Ikhwan.

Ika Joni Ikhwan berharap, dengan nama dan logo baru Akuatik Bengkulu akan muncul harapan baru, dan bisa meningkatkan  atlit akuatik dikanca Nasional dan di ajang internasional. Pemateri sosialisasi ini disampaikan Sekum Pengprov Akuatik Indonesia Bengkukulu, Isratul Hadi dan, Jimi Pengurus Pengprov Akuatik Bengkulu yang ikut Munasus 5 Agustus 2023.

Peserta sosialisasi diikuti pengrus Pengprov, Pengkab/Pengkot dan Club Akuatik di Bengkulu. [Hsn]

Posting Komentar

0 Komentar