Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Peraih Emas Porprov XIV Terima Reward dari Bupati Muratara

Bens Indonesia, Muratara - Kesuksesan para atlet kontingen Musi Rawas Utara pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XIV yang diselenggarakan di Lahat pada September lalu berbuah manis. 

Muratara, pada ajang sebelumnya menjadi posisi juru kunci di Peringkat ke-17, kini naik ke Peringkat 15, dengan total perolehan 44 medali. 12 Medali Emas, 12 Medali Perak, dan 20 Medali Perunggu, dari 12 cabang olahraga yang diikuti. 

Atas hasil ini, Bupati Musi Rawas Utara, H Devi Suhartoni, memberikan apresiasi atas kesuksesan dan pencapaian yang luar biasa tersebut, dengan memberikan reward kepada atlet peraih medali emas. 

"Ini adalah sejarah baru. Saya sangat mengapresiasi atas kerja keras KONI dengan cabor cabornya. Artinya, kita bisa jika di seriuskan," ungkap Devi Suhartoni saat menjamu para Atlet, Pengurus KONI dan Dispora Muratara di kediaman pribadinya, Senin (18/12/2023).

Ia berharap, pembinaan di bidang olahraga termasuk juga pembinaan atlet terus ditingkatkan. Devi optimis, pada gelaran Porprov tahun 2025 mendatang di Musi Banyuasin, Kontingen asal Musi Rawas Utara mampu masuk ke Peringkat 10 besar Sumsel. 

"Saya minta Dispora dan KONI, untuk pembinaan olahraga harus menjadi fokus, guna melahirkan atlet atlet Muratara yang berkualitas dan dapat mengharumkan nama daerah kita tercinta ini," imbuh Bupati. 

Sebagai bentuk apresiasi dan penyemangat, Bupati Muratara memberikan reward bagi peraih medali emas beregu sebesar Rp.20 juta, dan peraih medali emas individu sebesar Rp.15 juta. 

"Sebagai ucapan terimakasih saya dan masyarakat Muratara, saya sudah siapkan bonus, kalian adalah pahlawan daerah layak saya beri bonus," tuturnya.

Tidak hanya itu, Bupati Muratara, Devi Suhartoni, juga mendorong agar para atlet melanjutkan ke jenjang karir yang lebih tinggi seperti masuk TNI dan Polri. "Kita mendorong anak-anak berprestasi ini untuk melanjutkan karir ke jenjang yang lebih profesional," ujar Devi Suhartoni.

Menurutnya, kesempatan terbuka lebar, bagi atlet-atlet berprestasi yang sudah mampu mengharumkan nama Kabupaten Musi Rawas Utara. 

Di tempat yang sama, Ketua KONI Musi Rawas Utara, Maskur Nardef, mengucapkan terimakasih atas bonus dan dukungan Bupati untuk olaraga Muratara.

"Saya mewakili KONI Muratara, sangat berterimakasih atas dukungan bapak Bupati. Tanpa dukungan Bupati dan DPRD serta Masyarakat Muratara, KONI bukanlah siapa siapa," ujarnya. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar