Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Muswil XVIII Pemuda Muhammadiyah Bengkulu, Pilih 13 Calon Formatur

Bens Indonesia, Bengkulu - Sebanyak 470 Pemuda menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Bengkulu ke-18 di Gedung Serbaguna Pemprov Bengkulu Sabtu (4/11/2023). 

Salah satu agenda utama Muswil adalah memilih 13 Calon Formatur yang akan menjadi pengurus baru untuk empat tahun ke depan.

Ketua Panitia Pengarah Muswil ke-18 PWPM Provinsi Bengkulu, Kasrul Pardede menjelaskan, jumlah peserta pada acara pembukaan Muswil diikuti 470 orang. 

"Mereka nanti diberi kesempatan untuk mencalonkan 30 orang Calon Formatur. Dari 30 Calon, nantinya akan dipilih 13 orang Formatur. 13 orang inilah yang akan menentukan Ketua, Sekretaris dan pengurus lainya pada priode 2023-2027 mendatang," jelas Kasrul Pardede.

"Siapapun yang terpilih menjadi pengurus nantinya harus amanah. Terkait politik di tahun 2024, Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bengkulu didorong untuk ambil bagian, baik di bidang legislatif maupun di eksekutif," sampai Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah, Amrullah Boerman.

Ketua Pemuda Muhammadiyah, Noor Andrian
Sementara Ketua Pemuda Muhammadiyah, Noor Andrian menyampaikan, Organisasi Masyarakat (Ormas) Muhammadiyah tetap netral di konteks politik.

"Secara organisasi, Muhammadiyah Netral, Pemuda Muhammadiyah juga netral. Akan tetapi secara personal teman-teman di Muhammadiyah pasti punya hubungan emosional dengan masing-masing kandidat calon di Legislatif maupun Eksekutif. Jadi secara pribadi silahkan saja," sampai Noor Andrian. [Hsn]

Posting Komentar

0 Komentar