Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Gubernur Sarankan Penyaluran KUR Pegadaian Syariah Jemput Bola

Bens Indonesia, Bengkulu - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menyarankan kepada lembaga keuangan non perbankan Pegadaian Syariah agar menyentuh para pedagang pasar tradisional dalam penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR). 

"Pegadaian harus berinovasi dengan melakukan jemput bola ke padagang pasar tradisional bahwa keberdaan prodak KUR tanpa agunan tersedia di Pegadaian Syariah," sampai Gubernur pada saat peresmian kantor baru Pegadaian Simpang Skip di kilometer 6,5 Kota Bengkulu, (20/11/2023).

KUR, sambung Gubernur, adalah program Pemerintah dalam rangka membantu meningkatkan pertumbahan ekonomi rakyat.

"Tidak hanya menyentuh para pedagang tradisional di pasar saja. Pegadaian syariah dalam penyaluran KUR juga harus menyentuh kepada pemilik kantin dan warung di sekolah mulai SD, SMP dan SMA. Karena mereka juga butuh permodalan," ujar Gubernur.

Kepala Cabang PT Pegadaian Syariah Bengkulu, Wilsa Firdaus mengatakan, dengan kantor baru akan lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan maksimal mereka kepada masyarakat. 

"Saran Gubernur Bengkulu, pasti akan kami tindaklanjuti. Jika selama ini jangkauan kami masih terbatas, maka kedepanya akan lebih maksimal hingga penyaluran KUR bisa menyentuh kepada pelaku usaha kantin di sekolah dan pasar- pasar tradisional," terang, Wilsa pirdaus.

untuk diketahui sampai saat ini penyaluran KUR Pegadaian Syariah cabang simpang skip Bengkulu sudah mencampai angka enam milyar rupiah, kedepanya akan lebih meningkat lagi. [Hsn]

Posting Komentar

0 Komentar