Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Gelar Pelatihan Komputer, Program CSR PT Banyan Koalindo Lestari Mendapat Apresiasi Masyarakat

Bens Indonesia, Muratara - PT Banyan Koalindo Lestari (PT BKL) terus menunjukkan konsistensinya untuk memberikan dampak baik terhadap masyarakat sekitar lokasi tambang batubara. Dengan hadirnya investor di Kabupaten Musi Rawas Utara, masyarakat sekitar turut menerima manfaat dari berbagai kegiatan yang telah dirancang oleh pihak PT BKL, khususnya pada program Corporate Social Responsibility (CSR). 

Teranyar, PT Banyan Koalindo Lestari, Kamis (9/11/2203) siang, pukul 14.00 wib, bertempat di SMPN Bingin Teluk, digelar pelatihan komputer sebagai langkah peningkatan kemampuan SDM masyarakat sekitar guna menghadapi dunia kerja yang kian berkembang dibidang teknologi. 

"Hari ini, melalui program CSR PT Banyan Koalindo Lestari, kita mengadakan pelatihan komputer, guna meningkatkan kemampuan siap hadapi dunia kerja. Total ada 30 peserta yang mengikuti pelatihan komputer. Dari Desa Beringin Makmur II mengirimkan 15 orang untuk mengikuti pelatihan. Dari Desa Tanjung Raja ada 11 orang, dan dari SMPN Bingin Teluk diikuti 4 orang peserta. Kita berharap, pelatihan komputer yang diselenggarakan PT BKL ini dapat memberikan manfaat dan mengasah kemampuan softskill, yang tentunya sangat dibutuhkan untuk menghadapi dunia kerja," tutur Landcom/External dan Penanggungjawab CSR PT BKL, Ary Ardiansyah, didampingi Mitta Sitorus, selaku HRGA dan CSR PT BKL, serta Khoirin, selaku External dan CSR PT BKL. 

Perwakilan masyarakat yang mengikuti pelatihan komputer yang diselenggarakan PT Banyan Koalindo Lestari melalui program CSR ini, mendapatkan banyak apresiasi dan dinilai sangat bermanfaat. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada PT BKL yang telah banyak mensupport dan memberikan apresiasi serta perhatian terhadap dunia pendidikan khususnya di SMP Negeri Bingin Teluk. Semoga kedepannya, kegiatan seperti ini dapat terus berjalan, kami dari pihak sekolah selalu bersedia untuk bekerja sama dengan PT BKL, karena kegiatan seperti ini belum ada di wilayah Kecamatan Rawas Ilir," ungkap Wakil Kepala Sekolah Bag. Kurikulum SMPN Bingin Teluk, Richa Sriwahyuni. 

Apresiasi dan ucapan terimakasih juga datang dari salah seorang peserta pelatihan komputer dari Desa Tanjung Raja, Miya Sartika. "Program CSR ini sangat bermanfaat bagi kami. Sehingga kami banyak sekali mendapatkan pengetahuan baru tentang dunia komputer yang tentu sangat bermanfaat bagi kami, apalagi bagi kami yang belum banyak mengetahui tentang aplikasi komputer yang dipergunakan dalam dunia kerja" ujar Miya Sartika. 

Pelatihan komputer yang diselenggarakan PT Banyan Koalindo Lestari melalui program CSR ini, mengedukasi para peserta mengenai program Microsoft Office Word, Microsoft Office Excel, Microsoft Office Powerpoint, dan Google Workspace. 

"Terimakasih kepada PT BKL yang telah melaksanakan program yang sangat bermanfaat ini. Semoga PT BKL semakin Jaya," kata Ulfa Sari yang merupakan peserta pelatihan komputer asal Desa BM II. Senada disampaikan Desi Patrisia asal Desa BM II, "Terimakasih kepada PT BKL atas program yang sangat bermanfaat ini. Semoga PT BKL semakin maju," tandas Desi. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar