Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

UINFAS Bengkulu Gelar Seminar Nasional dan Musyawarah Regional

Bens Indonesia, Bengkulu - Sebanyak 17 Perguruan Tinggi Se-Sumatera bagian selatan mulai dari Provinsi Lampung, Kota Palembang, Provinsi Jambi, Provinsi Bangka Belitung, Kota Lubuklinggau, dan Provinsi Bengkulu. Mengikuti seminar nasional dan musyawarah regional tahun 2023 yang dilaksanakan Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FOSSEI) regional Sumbagsel (Sumatera Bagian Selatan) l di Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu, Kamis (26/10/2023).

"Pada Mureg FOSSEI Sumbagsel ini akan melakukan pemilihan Ketua FOSSEI Regional Sumbagsel dalam melanjutkan estafet kepemimpinan selanjutnya. Lalu, membahas program kerja FOSSEI Sumbagsel dalam meningkatkan sinergi dari berbagai instansi pemerintah dan stakeholder terkait lainnya," sampai, Egi Saputra, Ketua Kelompok Studi Ekonomi Islam, Syariah Economic and Muamalat Community (KSEI SEM-C) UINFAS Bengkulu,  yang juga Ketua Penyelenggara.  

Presidium Nasional FOSSEI, Julius Nurdinsi Utama menambahkan, FOSSEI sebagai wadah bagi kepengurusan KSEI SEM-C di seluruh wilayah Indonesia memiliki 5 bidang program kerja yang meliputi, bidang keilmuan, kaderisasi, kelembagaan, bidang media dan ekonomi.

"FOSSEI terus melakukan kajian-kajian ekonomi syariah dengan melakukan penelitian dan public policy. Dibidang kelembagaan, FOSSEI terus menguatkan sinergi antara stakeholder terkait dan dibidang media, kita terus mengkampanyekan ekonomi syariah agar dikenal ke seluruh lapisan masyarakat," sampai Julius yang didampingi Ketua Regional FOSSEI Sumbagsel, Sutris Cahyono.

Sementara itu, Warek lll UINFAS Bengkulu, Dr. Fatimah berharap, dengan adanya kegiatan seminar nasional dan Mureg FOSSEI ini dapat menambah semangat bagi mahasiswa terkhusus bagi KSEI SEM-C UINFAS Bengkulu untuk terus mendakwahkan ekonomi syariah di Provinsi Bengkulu.

Warek lll UINFAS Bengkulu, Dr. Fatimah. 
Kegatan ini bisa menambah semangat bagi kepengurusan KSEI SEM-C dalam berkiprah di ekonomi syariah dan terus meraih prestasi baik ditingkat lokal maupun nasional," tukasnya. 

Seminar nasional dan Mureg FOSSEI regional Sumbagsel ini dibuka Staf Ahli gubernur Bengkulu Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Muhammad Ikhwan. [Hsn]

Posting Komentar

0 Komentar