Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

HP3KI Libatkan 25 UMKM Semarak Ekspo

Bens Indonesia, Bengkulu - Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatih dan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) Provinsi Bengkulu melibatkan 25 pelaku UMKM untuk mengikuti event Semarak Ekspo di Bencoolen Mall, Rabu (18/10/2023).

Ketua HP3KI Provinsi Bengkulu, Dahlia Tambayong menyampaikan, pelaku UMKM yang terlibat di event Semarak Expo UMKM yang diinisiasi Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu kali ini difokus pada pelaku UMKM kriya, fashion dan pengurusan perizinan.

"Kalau biasanya kita lebih dominan masalah kuliner. Namun, kali ini lebih kepada kriya dan fashion. Sampai, Dahlia Tambayong.

Dahlia menyebut, sedangkan untuk keseluruhan binaan UMKM dibawah HP3KI Provinsi Bengkulu saat ini ada sekitar 360 pelaku UMKM. Sementara di HP3KI Kota Bengkulu ada sebanyak 76 pelaku UMKM.

"Jadi, pertumbuhan UMKM di Provinsi Bengkulu sudah cukup signifikan dan ini harus diberikan bimbingan, pelatihan dan pendampingan oleh HP3KI," katanya.

Sementara itu, HP3KI Provinsi Bengkulu juga telah melaksanakan berbagai program salah satu diantaranya, program bazar guna meningkatkan perputaran ekonomi di Provinsi Bengkulu.

"kalau banyak event maka UMKM di Bengkulu akan bangkit dan perputaran ekonomi masyarakat juga meningkat," tukas Dahlia.

Semarak ekspo ini juga didukung dinas dan instansi vertikal yang ada, seperti Dinas Perdagangan, Dinas Pariwisata, Kanwil Kemenkumham, Kejaksaan Negeri, termasuk bidang pelayanan perizinan DPMTSP setempat. [Hsn]

Posting Komentar

0 Komentar