Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

HP3KI: Digital Dorong UMKM Naik Kelas

Bens Indonesia, Bengkulu - Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bengkulu, terus mendapatkan perhatian dari Pemerintah, baik yang langsung dijalankan oleh Pemerintah maupun melalui perusahaan milik negara, dan lembaga swasta lainya.

Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatih dan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) Provinsi Bengkulu, berkolaborasi dengan Dinas Koperasi UKM Kota Bengkulu melaksanakan talkshow digitalisasi dalam menjawab tantangan masa kini dan masa depan.

Ketua HP3KI Provinsi Bengkulu, Dahlia Tambajong. 
"Tujuan dilaksanakannya talkshow yang melibatkan Dinas Koperasi UMKM Provinsi dan Kota Bengklu, Bank Indonesia, serta Perguruan Tinggi dengan peserta para pelaku UMKM dan kalangan anak muda agar melek digital atau internet," terang, Ketua HP3KI Provinsi Bengkulu, Dahlia Tambajong, Jum'at (20/10).

Ditegaskan Dahlia, UMKM naik kelas yang dimaksud ialah, peningkatan kualitas produk, pemanfaatan teknologi berbasis digital, hingga pemasaran yang mampu menjangkau pasar internasional.

"Dinas koperasi UKM Kota Bengkulu secara terus menerus melakukan pembinaan kepada pelaku UMKM untuk naik kelas mulai mikro ke kecil, dan menegah," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu, Nurlia Dewi.

Selain itu terang Nurlia, pihaknya selalu melakukan pembinaan melalui pelatihan manajemen, keuangan, packaging, sistem aplikasi dan pemasaran. Shingga ekonomi pelaku UMKM bisa meningkat. [Hsn]

Posting Komentar

0 Komentar