Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Era Devi Suhartoni, Jalan Desa Biaro Lama Mulus

Bens Indonesia, Muratara - Sejak beberapa tahun terakhir, Warga Desa Biaro Lama, Kecamatan Karang Dapo, yang didominasi petani karet dan petani sawit menjerit, saat mereka harus berjibaku melewati medan berlumpur, ketika ruas jalan desa diguyur hujan. 

Kini, jeritan warga itu mulai berubah dengan ungkapan syukur. Setelah jalan Desa Biaro Lama, menjadi salah satu spot prioritas yang dibangun Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara dibawah kepemimpinan H Devi Suhartoni dan H Inayatullah, bersama Kepala Dinas PUPR Muratara, Junius Wahyudi, ST. 

Jalan Desa Biaro Lama sepanjang 2 km kini telah mulus dengan konstruksi cor beton, mulai dirasakan manfaatnya. Setelah jalan Desa Biaro Lama ini rampung dikerjakan oleh CV Prabu Maju Sentosa dengan anggaran senilai Rp.6,16 milyar. 

"Kalau dulu pak, ketika hujan jalan ini lumpur. Alhamdulillah, kini warga semakin mudah untuk mengeluarkan hasil kebun, karena mayoritas disini petani karet, dan sawit. Kami bersyukur, zaman pak Devi Suhartoni, jalan kami sudah mulus," ungkap Yosep, salah satu warga Desa Biaro Lama. 

Ditempat berbeda, Kepala Desa Biaro Lama, Yusuf Alfrian mengatakan, pihaknya bersyukur atas perhatian Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara kepada Desa Biaro Lama. 

"Saya mewakili masyarakat Desa Biaro Lama mengucapkan syukur dan terimakasih atas perhatian pak Bupati H Devi Suhartoni yang telah membangun jalan Desa Biaro Lama. Kami berharap, usulan-usulan yang telah disampaikan  masyarakar dapat terus berlanjut, khususnya bagi Desa Biaro Lama," harap Kades Biaro Lama, Yusuf Alfrian. 

Sementara itu, Pelaksana Lapangan PT PMS, Dayat menuturkan, pihaknya berusaha untuk menghasilkan pekerjaan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat. 

"Dari target 6 bulan, kami genjot penyelesaian pekerjaan di 1,5 bulan. Semakin cepat pekerjaan ini selesai, akan semakin cepat memberikan manfaat kepada masyarakat. Terlebih lagi, saat pekerjaan dilaksanakan, kami tidak menemukan kendala, dan cuaca sangat mendukung," jelas Dayat selaku Pelaksana Lapangan PT PMS. 

Kepala Dinas PUPR Muratara, Junius Wahyudi, ST., melalui PPK Kegiatan, Salahudin menjelaskan, bahwa pekerjaan Peningkatan Jalan Biaro Baru - Biaro Lama merupakan salah satu usulan prioritas pembangunan. Mengingat, jalan Desa Biaro Lama tersebut, merupakan akses utama bagi warga Desa Biaro Lama yang mayoritas bekerja sebagai petani sawit dan karet. 

"Alhamdulillah, proyek peningkatan jalan Biaro - Biaro Lama telah selesai dikerjakan, bahkan lebih cepat dari jadwal yang ditentukan. Mari bersama-sama menjaga dan memelihara jalan ini, sehingga dapat memberikan manfaat yang lama bagi masyarakat Desa Biaro Lama. Dengan begitu, arus perputaran ekonomi masyarakat bisa semakin meningkat, dengan kemudahan akses jalan yang dilalui," tandasnya. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar