Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Bangun Jalan Penghubung Sumber Sari - Transos Desa Tebing, Targetkan Ekonomi Masyarakat Meningkat

Bens Indonesia, Muratara - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara dibawah pimpinan H Devi Suhartoni dan H Inayatullah, terus menggenjot program super prioritas berupa pembangunan infrastruktur dasar khususnya pada konektivitas jalan penghubung. 

Melalui APBD tahun 2023, Pemkab Musi Rawas Utara yang digawangi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, sukses membangun jalan penghubung Sumber Sari - Transos Desa Tebing, dengan anggaran sebesar Rp.2,6 milyar. 

"Ini merupakan program prioritas dari pak Bupati, H Devi Suhartoni dan Wabup, H Inayatullah, yang menjamin konektivitas jalan penghubung rampung 100%. Salah satunya proyek yang telah selesai dibangun yaitu jalan penghubung Sumber Dari - Transos Desa Tebing," tutur Kepala Dinas PUPR Muratara, Junius Wahyudi, ST., melalui PPK kegiatan, Alek. 

Dari anggaran sebesar Rp.2,6 milyar tersebut, sambung Alek, jalan penghubung Desa Sumber Sari - Transos Desa Tebing telah di cor beton sepanjang 532 meter. 

"Akses penghubung Sumber Sari - Transos lebih kurang sepanjang 7 km. Dengan anggaran yang ada, titik yang dinilai paling parah, karena sering banjir dan berlumpur, kita prioritaskan untuk dibangun terlebih dahulu sepanjang 532 meter, termasuk juga pembuatan 2 box coulvert. Jalan penghubung ini akan sangat membantu perekonomian masyarakat sekitar, dengan akses jalan yang sudah mulus, untuk mengeluarkan hasil pertanian masyarakat yang didominasi oleh petani sawit," ujar Alek. 

Alek berharap, agar kiranya jalan yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, dapat sama-sama menjaga dan memelihara. Sehingga dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat dan dapat bertahan lama. 

Ditempat lain, Kepala Desa Sumber Sari, Masrohan menuturkan, jalan penghubung ini sangat-sangat bermanfaat dan tepat sasaran, karena dapat memberikan dampak besar terhadap perekonomian masyarakat di kedua desa tersebut. 

"Kami bersyukur, bapak Bupati, H Devi Suhartoni, telah membangun jalan penghubung antara Desa kami (Sumber Sari, red) dengan Transos Desa Tebing. Akses jalan penghubung yang sudah dibangun ini akan sangat membantu kami para petani mengeluarkan hasil pertanian, karena masyoritas warga berkebun sawit," tutur Kades. 

Sementara itu, pihak Rekanan yang sukses membangun jalan tersebut yakni CV EKM menjelaskan, jika pada awalnya akses jalan yang akan dibangun memiliki medan yang sulit dan berlumpur. 

"Meski medan yang menjadi lokasi pekerjaan ini sulit. Namun, berkat dukungan masyarakat sekitar, jalan ini selesai dibangun sesuai jadwal yang telah ditentukan. Semoga, kami dapat terus menghasilkan sesuatu yang terbaik untuk kepentingan masyarakat," tutur Bambang, selaku Pelaksana Lapangan CV EKM. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar