Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

CSR PT BKL, Bantu Meubeler dan Alat Olahraga Melalui Program 'BKL Mengajar' di SMPN Bingin Teluk

Bens Indonesia, Muratara - PT Banyan Koalindo Lestari (BKL) kembali melakukan penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan tahun anggaran 2023. Kali ini, Management PT BKL yang diwakili oleh Kepala Landcom/External PT Banyan Koalindo Lestari, Ary Ardiansyah, dan Sekretaris CSR PT BKL, Mitta Sitorus, melakukan penyerahan bantuan meubeler berupa 32 unit meja belajar, 32 unit kursi serta bantuan sarana olah raga berupa ring basket beserta 2 buah bola basket untuk digunakan sebagai sarana dan prasarana peningkatan mutu pendidikan oleh siswa dan siswi SMP Negeri Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara, Senin (11/9).

"Kegiatan ini merupakan salah satu dari sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan yang kami laksanakan sebagai bentuk perwujudan penyaluran tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Masyarakat yang bermukim di Desa - Desa sekitar lokasi penambangan PT BKL," jelas Ary Ardiansyah.

Dikatakan Ary, PT BKL sangat berharap, dengan adanya penyaluran CSR bidang pendidikan tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan sekaligus menjadikan siswa dan siswi SMP Negeri Bingin Teluk menjadi pelajar dengan prestasi pendidikan yang baik.

"Kami harap, dengan adanya bantuan sarana dan prasarana pendidikan dan olahraga ini bisa lebih meningkatkan lagi kualitas pendidikan di SMP Negeri Bingin Teluk ini," ujar Ary.

Disisi lain, Kepala SMP Bingin Teluk, Sarina Dewi Harti, S.Pd., M.Pd., menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi setinggi - tingginya kepada PT BKL atas bantuan CSR yang telah diberikan PT BKL melalui kegiatan 'BKL Mengajar' tersebut.

"SMP Negeri Bingin Teluk ini memiliki akreditasi A, namun sarana dan prasarananya kurang memadai. Dengan adanya bantuan Sarana dan Prasarana dari PT BKL ini, tentunya akan sangat bermanfaat bagi siswa dan siswi disini. Kami ucapkan ribuan terimakasih dan apresiasi setinggi - tingginya kepada PT BKL. Semoga PT BKL semakin sukses dan jaya selalu," tegasnya.

Sementara itu, Tinto Ariyanto, S.Pd., salah seorang guru di SMPN Bingin Teluk menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas hadirnya PT BKL di tengah - tengah Masyarakat Kecamatan Rawas Ilir, khususnya di SMPN Bingin Teluk. 

Pasalnya, dengan hadirnya PT BKL tersebut, dapat memberikan asas manfaat yang positif bagi Masyarakat. Khususnya di bidang peningkatan mutu pendidikan bagi pelajar.

"Semoga PT BKL kedepan semakin jaya dan sukses selalu," ujar Tinto Ariyanto.

Mujahid Akbar, Siswa Kelas 8.2 SMPN Bingin Teluk mengungkapkan, ia beserta seluruh siswa dan siswi SMPN Bingin Teluk mengucapkan terimakasih kepada PT BKL yang telah peduli terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Muratara.

"Dengan adanya bantuan meja, kursi serta sarana olahraga ini, kami bisa lebih nyaman menerima pelajaran yang disampaikan oleh guru. Terimakasih PT BKL, kami sangat bangga PT BKL telah membantu sekolah kami," ujar Mujahid Akbar. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar