Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Galian Kabel Optik Rusak Tepi Jalan, Dinas PUPR Segera Surati Telkom

Bens Indonesia, Muratara - Pekerjaan galian kabel fiber serat optik diruas jalan dalam ibukota Kecamatan Rupit, berdampak pada rusaknya tepi jalan di wilayah tersebut. Padahal, ruas jalan ini baru saja dibangun Dinas PUPR Muratara pada tahun 2022 lalu. 

Kepala Dinas PUPR Muratara, Junius Wahyudi, ST., didampingi Kabid Bina Marga PUPR Muratara, Rizalludin, SH., mengatakan, pihaknya belum pernah menerima surat pemberitahuan dari pihak telkom terkait pekerjaan kabel fiber serat optik tersebut. 

"Sampai hari ini belum ada surat pemberitahuan ke kita (Dinas PUPR, red). Kita bahkan baru mengetahui adanya aktifitas galian kabel optik tersebut," tutur Kadis PUPR Muratara, Junius Wahyudi, ST., didampingi Kabid Bina Marga, Rizalludin, SH. 

Sambungnya, pihaknya akan segera melakukan pengecekan di lapangan dan bersurat ke pihak telkom, guna mempertanyakan terkait aktifitas galian kabel optik di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara. Termasuk pula, tanggungjawab pihak telkom untuk memperbaiki apabila ternyata ada kerusakan jalan yang ditimbulkan akibat aktifitas galian tersebut.

"Akan dilakukan pengecekan ke lapangan dan segera kita surati, dan kita panggil. Sejauh mana pekerjaan galian kabel optik ini, serta tanggungjawab mereka untuk memperbaiki kondisi jalan seperti semula," pungkasnya. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar