Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Paripurna Bahas LKPJ Bupati OI Tahun 2022 Terdapat Beberapa Catatan Tim Pansus

Bens Indonesia, Ogan Ilir - Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Rapat Paripurna Ke – IV dengan agenda mendengarkan laporan Panitia Khusus (Pansus) terhadap Laporan Keuangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Ogan Ilir tahun anggaran 2022.

Dimana, rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ogan Ilir, Suharto HS, dan dihadiri Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, Sekretaris Daerah Ogan Ilir, Muhsin Abdullah, bersama seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemkab Ogan Ilir serta para Camat di Ogan Ilir, bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Ogan Ilir, Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Indralaya, Senin (08/05/2023).

Adapun penyampaian laporan dari Pansus, dibacakan oleh masing – masing juru bicara. Dimana, Pansus I dibacakan oleh Dwi Rosalina, Pansus II dibacakan oleh Aprizal, dan Pansus III dibacakan oleh Sukarni.

Dari hasil laporan Pansus yang dibacakan oleh masing – masing juru bicaranya, terdapat berbagai catatan yang disampaikan wakil rakyat ini terhadap Pemkab Ogan Ilir.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Ogan Ilir, Mukhsinah menerangkan, rancangan keputusan yang dibacakan ini menjadi catatan strategis DPRD Kabupaten Ogan Ilir terhadap LKPJ Bupati Ogan Ilir tahun anggaran 2022.

“Ini merupakan yang tidak terpisahkan dari keputusan ini. Agar Bupati Ogan Ilir kiranya menindaklanjuti dari catatan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengungkapkan, catatan – catatan dari Pansus ini akan menjadi bahan perhatian dan perbaikan Pemkab Ogan Ilir kedepannya.

“Mudah – mudahan akan terjalian hubungan yang baik antara eksekutif dan legislatif, serta bersama mendukung pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Panca juga menyampaikan, bahwa pada periode kepemimpinannya, walaupun singkat akan memaksimalkan peningkatan pembangunan apa – apa yang menjadi peninggalan bupati – bupati sebelumnya.

“Pengambilan persetujuan bersama ini tentunya dapat kita laksanakan dengan baik. Kami memohon dukungan juga dari pihak legislatif,” pungkasnya. [Noval]

Posting Komentar

0 Komentar