Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Tiba di KPU Muratara, Bendera Kirab Pemilu 2024 Tersangkut di Pohon Nangka

Bens Indonesia, Muratara - Minggu (7/5) pagi, bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara, jajaran Komisioner KPU Kabupaten Musi Rawas Utara beserta Pemerintah Daerah, FKPD, Kepala OPD, perwakilan 18 Partai, PPK serta PPS se-Kabupaten Musi Rawas Utara, menyambut Tim Kirab Pemilu 2024 yang membawa 18 bendera Partai. 

Sayangnya, saat mobil pick up warna hitam merk Isuzu dengan nopol BG 8679 IO yang membawa bendera kebesaran Partai itu memasuki kawasan Kantor KPU Muratara, sempat terjadi insiden yang mengundang perhatian. Bendera-bendera Partai tersebut tersangkut di pohon nangka yang berada di halaman Kantor KPU Muratara. 

Petugas keamanan KPU Muratara yang melihat kejadian tersebut langsung sigap memberikan pertolongan dengan mencabut beberapa bendera Partai dari posisinya, agar tidak tersangkut lagi di dahan pohon nangka tersebut. 

Insiden ini cukup menarik perhatian beberapa awak media yang hadir pada acara tersebut. 

"Itu biasa karena kondisi jalan, apa namanya setiap medan berbahaya maka jagad harus melindungi. Jadi, bendera ini tidak boleh dicuci, tidak boleh apa namanya disembarangkan, karena dia merekam seluruh jejak rakyat Indonesia dari Batam sampai kesini," jelas Ketua KPU Muratara, Agus Maryanto, saat diwawancarai awak media, Minggu (7/5/2023). 

Usai bendera-bendera tersebut terbebas dari dahan pohon nangka, bendera-bendera Partai itu, kembali tersangkut pada kabel power sound system yang digunakan sebagai pengeras suara pada acara Kirab Pemilu 2024 di KPU Kabupaten Musi Rawas Utara. 

Diketahui, Kirab Pemilu 2024 mulai berlangsung sejak 14 Februari 2023 lalu dari Batam, dan pada hari ini Minggu (7/5/2023) tiba di Kantor KPU Muratara, setelah melewati 34 Kabupaten/Kota. Dan Kabupaten Muratara sebagai titik ketiga di Sumatera Selatan, setelah sebelumnya dari KPU Kabupaten Musi Rawas. Selanjutnya, setelah 6 hari kedepan berada di Kantor KPU Muratara, pada tanggal 12 Mei mendatang, Kirab Pemilu 2024 akan melanjutkan perjalanan menuju KPU Lubuklinggau, disusul Pagaralam dan Lahat. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar