Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Reses Di Tiga Kecamatan, Heri Purwanto Minta Warga Proaktif Ajukan Proposal

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Secara tegas, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Daerah Pemilihan IV Kabupaten Rejang Lebong - Lebong, Heri Purwanto, SH., meminta kepada Warga agar proaktif menuangkan usulan - usulan yang disampaikan dalam kegiatan reses dalam bentuk proposal pengajuan pembangunan agar dapat ditindaklanjuti dalam pembahasan di tingkat Provinsi Bengkulu kedepannya. 

Hal ini ditegaskan oleh Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu tersebut dalam kegiatan reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dalam rangka menjaring aspirasi Masyarakat masa sidang ke I tahun sidang 2023.

"Saya minta agar usulan - usulan pembangunan yang sudah disampaikan oleh Warga agar dibuat dalam bentuk proposal. Sehingga nanti bisa saya bawa saat pembahasan," ujar Heri Purwanto.

Untuk diketahui, kegiatan reses dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 3 - 4 Maret 2023 di tiga Desa di 3 Kecamatan, diantaranya Desa Duku Ulu Kecamatan Curup Timur, Desa Tanjung Beringin Kecamatan Curup Utara dan Desa Kali Padang Kecamatan Selupu Rejang.

"Saya juga minta agar warga proaktif membuat kelompok tani yang riil. Sebab, saya berada di Komisi II yang membidangi pertanian, perikanan, perekonomian dan perencanaan pembangunan. Dibidang pertanian dan peternakan saat ini banyak sekali bantuan - bantuan yang disalurkan, seperti bibit, alat - alat pertanian dan pupuk cair. Tetapi, bantuan hanya bisa disalurkan kepada warga yang memiliki kelompok tani yang benar - benar ada dan terdaftar," ujarnya.

Disisi lain, berdasarkan pantauan dilokasi reses, sebagian besar warga menyampaikan keluhan terhadap langkanya ketersediaan pupuk subsidi, usulan pembangunan infrastrukstur seperti jalan usaha tani, jalan lingkungan, petugas, jembatan dan drainase. Selanjutnya, permintaan bantuan alat - alat pertanian dan bibit tanaman. [Ifan]

Posting Komentar

0 Komentar