Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Giat Jum'at Curhat, Warga Ngeluh Soal Ganguan Kamtibmas Ke Polsek Sindang Dataran

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Polsek Sindang Dataran Polres Rejang Lebong (RL), Jum'at (10/3) pagi kembali menggelar giat Jum'at Curhat. Jika pekan sebelumnya, petugas yang dikomandoi langsung oleh Kapolsek Sindang Dataran, Iptu. Dodi Mardiansyah, SH., tersebut menggelar Jum'at Curhat di Desa Warung Pojok dan Desa Bengko, maka kali ini kegiatan digelar di Kantor Kecamatan Sindang Dataran dan dihadiri oleh puluhan Warga setempat.

Pantauan aplikasi, berbagai keluhan disampaikan Masyarakat kepada petugas. Diantaranya berkenaan dengan gangguan Kamtibmas, kenakalan remaja yang belakangan kerap mengkhawatirkan para warga, seperti kebut-kebutan di jalan, pembullyan di sekolah dan penyalahgunaan Media sosial.

"Atas kegiatan Jum'at Curhat ini, Kami sangat mengapresiasi. Sebab, kami bisa menyampaikan berbagai keluhan kami terkait Kamtibmas dan sebagainya, Mudahan - mudahan tindak kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya dapat berkurang," harap Zukri, tokoh masyarakat setempat.

Disisi lain, Kapolsek Sindang Dataran menyampaikan, kegiatan jum'at curhat ini rutin dilaksanakan di Kecamatan Sindang Dataran bertujuan agar pihak Kepolisian dapat mendengar langsung keluhan dari masyarakat. Masyarakat  bebas menyampaikan masalah apapun yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sindang Dataran.

"Kegiatan jum'at curhat ini, tidak hanya dilaksanakan di lingkungan Polsek saja, namun juga dilakukan oleh Polda dan Polres. Sementara, Polsek menyasar warga Desa untuk mendengarkan keluhan mereka," ungkap Kapolsek.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan diantaranya Camat dan Sekcam Sindang Dataran, lalu Kanit Binmas, Kanit Reskrim, Kanit Intelkam, BhabinKamtibmas dan personil Polsek Sindang Dataran lainnya, tentunya juga dihadiri Toga Tomas dan Masyarakat Sindang Dataran. [Ifan]

Posting Komentar

0 Komentar