Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Polsek Sindang Dataran Gelar Jum'at Curhat Bersama Warga Desa Bengko

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Polsek Sindang Dataran Polres Rejang Lebong (RL), Jum'at (24/2) menggelar giat Jum'at Curhat. Kegiatan yang digelar di kediaman Kepala Desa Bengko Kecamatan Sindang Dataran ini dilaksanakan bertujuan untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan sekaligus menampung keluhan masyarakat di berbagai aspek.

Dikonfirmasi, Kapolsek Sindang Dataran, Iptu. M Dodi Mardiansyah, SH., menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran dan partisipasinya kepada warga yang bisa hadir dalam kegiatan Jumat Curhat, sehingga pihak Kepolisian dapat terbantu dengan adanya pengaduan dari masyarakat untuk mempermudah informasi yang pihaknya dapatkan. 

"Kegiatan Jumat curhat ini merupakan program langsung dari bapak Kapolri untuk menampung keluhan masyarakat terhadap kepolisian yang dilaksanakan dari Polda Sampai ke Polsek. Masyarakat bebas mau menyampaikan apapun berkaitan dengan masalah yang terjadi di desa maupun pelayanan kepolisian serta keluhan masyarakat di wilayah hukum Polsek Sindang Dataran terkait situasi Kamtibmas," ujar Kapolsek.

Dilanjutkan Kapolsek, dari kegiatan ini diharapkan agar masyarakat tetap dapat bersinergi dalam menghadapi perkembangan dan apabila ada permasalahan menonjol dapat segera laporkan dan diantisipasi secara bersama - sama untuk menekan gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Sindang Dataran.

Ditambahkan Kapolsek, pihaknya meminta  kepada warga masyarakat untuk tidak takut jika ingin membuat laporan pengaduan dan memberikan informasi kepada pihak Polsek yang dapat membantu pihak Kepolisian dengan tujuan menjaga situasi Kamtibmas aman dan kondusif karena Polri merupakan pelayan masyarakat. 

"Kami akan Buatkan jadwal untuk memberikan sosialisasi kepada anak-anak disekolah untuk dapat memahami tentang pentingnya memahami hukum dan mentaati peraturan tertib berlalulintas dan menumbuhkan kesadaran sejak dini tentang perlunya berhati - hati mengendarai sepeda motor. Apabila ada yang melihat atau mengalami kejadian tindak pidana segera laporkan melalui hotline yang telah kami bagikan melalui lapor pak Kapolres , lapor pak Kapolsek dan lapor pak Bhabinkamtibmas yang selalu on call dalam waktu 24 jam," tegas Kapolsek.

Sementara itu, Perangkat Desa Bengko mengatakan, tentunya warga sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polsek Sindang Dataran dengan kegiatan seperti ini. Dengan kegiatan ini, masyarakat bisa bertatap langsung dengan kepolisian untuk menyampaikan keluhan dan curhatan terkait kamtibmas maupun penyakit masyarakat lainnya. 

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kapolsek, mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan apapun itu keluh kesah warga agar dapat segera ditindaklanjuti," pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri Kapolsek Sindang Dataran, Kanit Binmas Polsek Sindang Dataran, Kanit Reskrim Polsek Sindang Dataran, Kanit Intelkam Polsek Sindang Dataran, BhabinKamtibmas Polsek Sindang Dataran, Personil Polsek Sindang Dataran, Kepala Desa Bengko, Perangkat Desa Bengko, Toga Tomas Desa Bengko dan Masyarakat Desa Bengko. [Ifan]

Posting Komentar

0 Komentar