Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Pelaksanaan HKN 2022, Plt Kadinkes Diduga Lakukan Pungli

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Pelaksanaan perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2022 lalu di Rejang Lebong (RL) tampaknya menyisakan permasalahan serius. Pasalnya, pada pelaksanaan HKN yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan RL ternyata terjadi dugaan adanya praktik Pungutan Liar (Pungli) terhadap seluruh Kepala Puskesmas yang berada dibawah naungan Dinas Kesehatan RL. Diduga kuat, pelaku praktik pungli itu sendiri dilakukan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan RL.

Data terhimpun, dugaan pungli tersebut terungkap berawal dari beredarnya screenshot WhatsApp isi pembicaraan grup internal Dinas Kesehatan RL bersama kepala - kepala Puskesmas yang ada di RL. Dalam percakapannya, Plt Kadinkes RL menggunakan akun WhatsApp miliknya meminta agar seluruh Kepala Puskesmas menyetorkan uang senilai Rp.1 juta untuk dijadikan dana pelaksanaan perayaan HKN pada akhir tahun 2022 lalu.

Sayangnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan RL, Rephi Meido Satria, saat dilakukan upaya konfirmasi terkait kebenaran informasi tersebut melalui WhatsApp miliknya maupun ditemui tidak pernah memberikan jawaban.

Sementara itu, informasi beredar jika permasalahan dugaan pungli yang diduga dilakukan oleh Plt Kadinkes RL tersebut telah diselidiki oleh tim Saber Pungli Polres RL. Bahkan, sudah ada beberapa saksi yang telah dipanggil guna dimintai keterangan terkait permasalahan tersebut. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar