Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Genjot Percepatan Pembangunan, Dinas PUPR Muratara Mulai Running 4 Proyek Jalan

Kepala Dinas PUPR Muratara, Junius Wahyudi, ST. (Foto: BN1
Bens Indonesia, Muratara - Di era kepemimpinan Bupati Muratara, H Devi Suhartoni, dan Wakil Bupati Muratara, H Inayatullah, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dibawah pimpinan Junius Wahyudi, ST., kebut realisasi pekerjaan fisik infrastruktur dasar. 

Hal ini dibuktikan, dari 20an kegiatan yang sudah memasuki proses tender, 4 diantaranya bahkan sudah melaksanakan titik nol. Percepatan realisasi pembangunan yang dilakukan Pemkab Musi Rawas Utara melalui Dinas PUPR Muratara patut mendapat apresiasi, karena menjadi Kabupaten pertama di Provinsi Sumatera Selatan yang telah running kegiatan fisik. 

Empat proyek yang bersumber dari APBD Muratara tahun 2023 telah memasuki titik nol pekerjaan yaitu: 1.Pematangan dan Pembangunan Jalan Menuju dan Dalam Komplek Perkantoran Musi Rawas Utara senilai Rp.7,2 miliar. 2.Peningkatan Jalan Surulangun - Pulau Kidak senilai Rp.10 miliar. 3.Peningkatan Jalan Pulau Kidak - Napal Licin senilai Rp.10 miliar. 4.Peningkatan Jalan Napal Licin - Kuto Tanjung senilai Rp.10 miliar. 

"Kita jadi Kabupaten pertama di Sumsel yang telah mulai running kegiatan fisik," tutur Kepala Dinas PUPR Muratara, Junius Wahyudi, ST., melalui Helson Mebro, selaku Staf Bina Marga Dinas PUPR Muratara. 

Percepatan realisasi pembangunan di Kabupaten Muratara bukan tanpa alasan. Hal ini dilakukan lantaran proses penganggaran di Kabupaten Muratara terbilang cepat dibandingkan 17 Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan. Sehingga, proses realisasi anggaran dapat lebih cepat digenjot oleh leading sector yakni Dinas PUPR. 

"Dengan realisasi pekerjaan fisik infrastruktur yang lebih cepat dilaksanakan, maka akan semakin cepat pula masyarakat dapat menikmati jalan yang bagus. Seiring dengan itu juga, perekonomian masyarakat akan meningkat dengan dukungan fasilitas jalan yang semakin mudah untuk dilalui," tegas Kepala Dinas PUPR, Junius Wahyudi, ST. 

Ia pun berharap, masyarakat juga dapat berperan serta mendukung program kerja Pemerintah Kabupaten Muratara yang berupaya untuk membuat jalan yang ada di Kabupaten Muratara seluruhnya mulus. 

"Mari kita sama-sama mendukung Pemkab Muratara H Devi Suhartoni dan H Inayatullah untuk membuat seluruh jalan-jalan yang ada di Kabupaten Muratara mulus," pesannya. [BN1/Adv]

Posting Komentar

0 Komentar