Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Disdik Muratara Gelar Bimtek Pengisian Aplikasi DIA

Bens Indonesia, Muratara - Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara, Rabu (15/2) pagi, bertempat di Ruang Pertemuan SMPN 1 Muara Rupit, digelar Bimbingan Teknis Pengisian Aplikasi Data Isian Akreditasi (DIA). 

Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas Utara, Zazili, S.Sos., yang diwakili oleh Kepala Bidang GTK, Isman Halim, turut pula dihadiri Narasumber, Hj Aprida, M.Pd., serta 11 Operator dan Kepala Sekolah SD dan 1 Kepala Sekolah SMP di Kabupaten Musi Rawas Utara yang bakal mengikuti proses akreditasi sekolah. 

"Hari ini kita memberikan bimbingan terkait tata cara pengisian aplikasi DIA. Harapan kita, melalui kegiatan ini data riil masing-masing Sekolah yang di input by aplikasi dapat menjadi dasar kenaikan akreditasi sekolah-sekolah, yang sebelumnya akreditasi C bisa naik menjadi B, yang sebelumnya B bisa naik menjadi A," jelas Kepala Dinas Pendidikan Muratara, Zazili, S.Sos.

Masih menurut Zazili, nantinya apa yang menjadi kekurang fasilitas infrastruktur di sekolah termasuk fasilitas pendukung proses belajar mengajar yang masih kurang, agar dapat diupayakan untuk dilengkapi, agar dapat mengejar peningkatan akreditasi sekolah. 

"Apa yang jadi kekurangan di sekolah, seperti pada indikator kesehatan lingkungan, fasilitas pendukung ruang belajar, ruang praktek, dan sebagainya, kita upayakan untuk diperbaiki agar dapat meningkatkan akreditasi sekolah," papar Zazili. 

Nantinya, masih menurut Kepala Dinas Pendidikan Muratara, ketika pihak sekolah telah melakukan pengisian data by aplikasi DIA, akan dilakukan verifikasi faktual oleh Tim Akreditasi terkait kondisi riil di sekolah masing-masing. 

"Nanti, Tim Akreditasi dari pusat bakal turun langsung ke sekolah-sekolah untuk melakukan verifikasi, apakah layak atau tidak sekolah-sekolah ini untuk naik akreditasi," pungkas Kadis. [BN1/Adv]

Posting Komentar

0 Komentar